Race MP2 Motoprix Sentul : Sulung Giwa Luar Biasa, Kini Pimpin Klasemen

Sulung Mengejar di MP1 di MP2 dikejar

BalapMotor.Net – Sulung Giwa, pembalap asal Tulungagung, Jawa Timur tampil begitu mengesankan di ajang seri 8 Motoprix Region 2 yang berlangsung di sirkut Sentul Internasional Karting Circuit ( SIKC ). Pembalap yang tergabung di tim Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS Ardians Creampie mampu jadi jawara di kelas MP2 meskipun start dari grid ke-9.

SSS Racing

Di awal race sebenarnya Willy Hammer dari Astra Honda RT Jogjakarta bertarung ketat  dengan Richard Taroreh dari tim TDR Yamaha NHK Yonk Jaya dan diikuti oleh Agus Setyawan dari tim Yamaha Yamalube RPM NHK FDR AHRS SSS Creampie. Namun di lap-lap akhir tiba-tiba Sulung Giwa merangsek ke depan, dan satu persatu lawan terlewati, Akhirnya Sulung mampu menjadi yang terdepan, diikuti oleh Richard Taroreh dan Willy Hammer, sedang Agus Setyawan yang tadinya berada di posisi ke-4 malahan terjatuh di R6 dan membuatnya turun ke peringkat ke-7.

Di awal Race Willy, Richard yang bertarung
Di awal Race Willy, Richard yang bertarung

Dari hasil ini, Sulung Giwa akhirnya mampu mengamankan posisi klasemen sementara untuk dibawa ke seri akhir di Purwokerto pada 19 Oktober nanti. Sedangkan kini Syahrul Amin pembalap dari tim Yamaha Yamalube Yamalube NHK FDR Ridlatama yang tadinya berada di klasemen pertama melorot berada di posisi ke-3 disalip oleh Agus Setyawan yang tetap berada di klasemen ke-2. Perolehan poin mereka saat ini yaitu Sulung Giwa dengan 125 poin, Agus Setyawan dengan 124 poin dan Syahrul Amin 119 poin. Jadi untuk seri akhir di Purwokerto nanti bakalan jadi tempat tarungnya mereka bertiga untuk memperebutkan juara region. Luvo

Hasil Race MP2 Motoprix Seri 8 Sentul

GM-helm