Race 1 Supersport Final IRS : Yudhis Jawara, Andi Farid Pecah Telor

GM-helm

BalapMotor.Net – Meskipun gelar jauara nasional kelas Supersport 600cc Indospeed Race Series sudah direbut oleh H.A Yudhistira dari tim Kawasaki KYT Manual Tech, namun jalanya race 1 seri ke-5 yang merupakan seri final ternyata masihseru juga.

H.A Yudhistira yang asli Binuang Kalimantan Selatan ini masih berusaha untuk tetap bisa jadi jawara di race yang digelar di hari yang sama dengan QTT ini. H.A Yudhistira terlihat tidak mau diasapi dengan mudah oleh lawan beratnya musim ini yaitu Dimas Ekky Pratama. Di race 1 ini Dimas yang beberapa kali sempat mengoverlap Yudhis akhirnya hanya bisa menerima jadi runner up saja.

Yang bikin kejutan di seri 5 kali ini yaitu rider muda berbakat asal Sulawesi Selatan yaitu Andi Farid Izdihar. Pembalap 17 tahun yang tergabung di tim Astra Motor RT ini bisa naik podium ke-3 untuk pertama kalinya di kelas Supersport 600. Andi menjadi berada di posisi ke-3 disaat dia mampu melewati seniornya Sudharmono di tikungan S sirkuit Sentul.

Andi Farid Izdihar Dan Ayahnya
Andi Farid Izdihar Dan Ayahnya

Awalnya Andi Farid Izdihar di musim ini sebenarnya di fokuskan membalap di kelas Superbike 1000 yang isinya pembalap hobby, namun karena dilihat dari timnya bagus maka dia diikutkan juga di kelas Supersport 600 yang diisi para pembalap profesional.

” Di seri ini saya merasa lebih baik, dan lebih enak buat menggeber motor CBR600R. ” tutur Andi Farid yang lebih dikenal dengan nama Andi Gilang. Tahun lalu Andi masih membalap di kelas pemula bebek bersama Honda Golden dan tahun ini sudah difokuskan membalap di kelas sport yaitu di IRS dan juga di Honda Asia Dream Cup bersama Aditya Pangestu. luvo | Heri

Hasil Race 1 SS600

SSS Racing