Race 1 Rookie MotoPrix Tasikmalaya 2019: Drama Last Laps, Abdul Ghofar Juaranya

Yamaha

BalapMotor.Net – Pertarungan race 1 kelas rookie pada ajang Kejuaraan Nasional MotoPrix region B seri ke 3 yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya berlangsung panas.

Selepas start, persaingan sudah sengit. Radetha Arya Khafi (ART Yogyakarta) yang memulai jalannya race dari posisi ke 2 langsung melesat. Group depan di isi oleh Radetha Arya Khafi atau yang akrab disapa Afi Cafirosi di ikuti Ahmad Saefulloh (KMG Honda ROB1 NHK rapido Bethar) dan Abdul Gofar (Honda Daya KTY Aice Golden) di posisi ke 3.

Semenjak pertengahan jalannya race, Radetha Arya Khaf terus bertarung dengan Ahmad Saefulloh memperebutkan posisi paling puncak. Sementara itu Abdul Gofar dengan sabarnya berada di belakang Ahmad Saefulloh.

Podium Rookie, Abdul Ghofar, Ahmad Saifullah, dan M Jordan

Akhirnya pada last laps, drama terjadi di R4 (Tikungan ke 4) Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya. Radetha Arya Khafi yang mencoba masuk dari sisi dalam dari Ahmad Saefulloh harus rela mengalami out dan berimbas kepada Ahmad Saefulloh.

Abdul Gofar yang dengan sabarnya berada di posisi ke 3 akhirnya mendapat durian runtuh ketika 2 pembalap didepannya mengalami out bersamaan. Beruntung  bagi Ahmad Saefulloh dapat melanjutkan jalannya race dan berhak di posisi ke 2 dan di posisi ke 3 di isi oleh M Jordan. Berikut hasil race 1 rookie MotoPrix Tasikmalaya selengkapnya. |Fajar

 

 

 

GM-helm SSS Racing