Race 1 Expert Motoprix Sentul Milik Rider Senior M Nurgianto

M Nurgianto saat memimpin balapan

BalapMotor.Net – Pembalap senior M Nurgianto berhasil meraih gelar juara pada race 1 kelas Expert Kejurnas Motoprix Region B Jawa 2022 Ronde ketiga yang digelar di sirkuit Sentul Karting, Bogor (30/7).

M Nurgianto yang menunggangi MX-King milik tim VRSG SFR Racing ini berhasil menunjukan keseniorannya pada balapan tadi sore. Start dari grid pertama, Anto mampu mempertahankan posisinya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Jalannya balapan sendiri sebenarnya tidak terlalu mulus bagi M Nurgianto. Damar Abi Yoga dari Sergio Racing Team sempat memberikan perlawanan dan memimpin balapan.

Akhirnya, Damar Abi dapat ditaklukan oleh M Nurgianto yang pastinya jauh lebih senior dan lebih hafal trek Sentul Karting. Akhirnya M Nurgianto melenggang tanpa perlawanan, disusul Arafah Bro dari AMS RRS di posisi kedua dan Rey Ratukore dari Yamaha Yamalube TDR Cargloss RRS IRC 3M pada podium ketiga.

Podium Expert Motoprix Sentul Race 1

Sayang sekali, pimpinan klasemen Expert Motoprix Jawa yaitu Sulung Giwa serta di posisi keduanya yaitu Arya Aditya tidak bisa berbuat banyak pada balapan kali ini. Sulung finis paling buncit yaitu di posisi ke-9.

Sementara itu, Arya Aditya finis ke-6. Pastinya, kemenangan M Nurgianto ini dapat membuat perebutan gelar juara region Expert Motoprix Jawa 2022 semakin seru. Anto sendiri mulai ikutan pada ronde kedua di Semarang.

 

GM-helm VND Racing PARD