Putuskan Balik ke Motocross, Suci Mulyani Kaget Dengan Diri Sendiri

Suci Mulyani | Foto: Istimewa

BalapMotor.Net – Pembalap wanita asal Jawa Timur, Suci Mulyani kembali beraksi di lintasan tanah. Suci ikut tampil dalam kejuaraan BOS Junior Motocross Championship 2021 yang berlangsung di sirkuit Hidden Valley Baja Otomotif Superblok, Pulogadung, Jakarta Timur (10-11/4).

Padahal disaat bersamaan ada kejuaraan Road Race di Purwakarta. Namun Suci ternyata memilih untuk beraksi di Motocross yang sudah digeluti sejak kecil itu. Fix pindah haluaan lagi kah?

“Sepertinya tahun ini saya fokus di balap MX lagi. Kayaknya juga tidak main aspal lagi mas,” kata Suci Mulyani yang terakhir balap Motocross tahun 2018 dan sudah dua tahun belakangan bermain Road Race.

Suci Mulyani, juara MP5 Wanita Motoprix Tasikmalaya 2019
SSS Racing

Bisa jadi Suci sudah puas dengan petualangan dan prestasi yang sudah diraih di lintasan aspal. Itu sih perkiraan dari penulis. Tidak tau juga kalau ada alasan lain yang enggan disebutkan.

Namun yang pasti, kembalinya Suci di ranah MX ini ternyata membuat kaget dirinya sendiri. “Saya sangat senang mas bisa balap motocross lagi setelah absen beberapa tahun. Rasanya seperti pertama main. Saya juga gak nyangka bisa bersaing dengan pembalap lain yang sudah fokus lama di MX,” lanjutnya.

Aksi Suci di BOS Junior Motocross Championship 2021

Pada balapan kemarin, Suci Mulyani yang tampil di kelas MX2 Novice berhasil meraih posisi ke-6 dari total dua moto yang dijalankan. Padahal ini event perdana dan semua lawannya adalah laki-laki.

“Ya itu, saya kaget bisa bersaing dengan mereka. Dari awal start saya bisa kesatu hampir sampai 5 lap sebelum jatuh kena brem pembalap lain. Tapi Suci bisa bangkit dan terus mengejar sampai finis di posisi ke-6,” ungkap Suci Mulyani.

Salut deh untuk mba Crosser….

GM-helm PARD