Putaran Perdana H Putra ICP 2020 Bakal Digelar di Subang 28-29 November

Gelaran H Putra ICP 2020 bakal kembali memanaskan sirkuit Gery Mang Subang
GM-helm

BalapMotor.Net – Gelaran H Putra Indonesia Cup Prix (ICP) 2020 yang dinanti-nanti akhirnya bakal dilangsungkan. Akhir bulan ini, tepatnya pada 28-29 November 2020 putaran perdana H Putra ICP bakal digelar.

Sirkuit Gery Mang, Subang akan menjadi saksi dimana para pembalap terbaik Indonesia akan melampiaskan kerinduannya setelah balapan Kejurnas 2020 resmi dibatalkan akibat Pandemi Covid-19.

Mengenai hadiah, untuk juara umum kategori 4 tak, kelas MP1 dan MP2 (total poin Race 1 dan Race 2 per seri langsung keluar), podium teratas akan diganjar hadiah senilai Rp25 juta (hadiah bisa dalam bentuk motor). Juara 2 dan 3 masing-masing Rp15 juta serta Rp7,5 juta. Tak hanya itu, mekaniknya juga diberi penghargaan Rp5 juta.

H Putra Rizky Bustaman dan Deny Wajonk saat launching H Putra ICP 2020

Sedangkan di Kelas MP3 (total poin Race 1 dan Race 2 per seri langsung keluar), juara pertama berhadiah Rp10 juta, juara 2 Rp7 juta, juara 3 Rp 5 juta, dan juara mekanik Rp3 juta. Untuk detailnya akan dituangkan secara lengkap dalam peraturan umum perlombaan (PUP).

Tak berhenti di situ, nantinya juara umum dari total poin MP1 dan MP2 juga akan berkesempatan membawa pulang hadiah sepeda motor. Menariknya lagi, hadiah sepeda motor tersebut akan dikeluarkan di setiap serinya.

Sementara itu, di kelas 2tak juara umumnya (hanya 1 Race) juga akan disiapkan hadiah satu unit sepeda motor pada setiap serinya. Juara umum akan diambil dari poin kelas Underbone 125cc, Underbone 116cc, dan RX King.

“Saya pribadi menyelenggarakan event ini tidak ada kepentingan apa-apa. Ini murni karena saya ingin tetap ada event balap yang berkualitas agar industri berjalan dan para pebalap serta tim tetap bisa bertahan di kondisi yang sedang susah seperti saat ini,” pungkas Haji Putra Rizky Bustaman selaku pengagas gelaran ini.

SSS Racing