Profil Tim Honda Loyal Tech Nissin NHK FSCM CLD FDR Jakarta

Honda Loyal Tech Nissin NHK FSCM CLD FDR

BalapMotor.Net – Bagi pecinta balap tanah air pastinya tau atau pernah mendengar tim balap Loyal Tech. Tim balap yang bermarkas di Jakarta dan pada musim 2017 ini bertajuk tim Honda Loyal Tech Nissin NHK FSCM CLD FDR.

Tim yang berdiri pada tahun 2012 ini pada musim 2017 ini menurunkan dua rider andalannya yaitu Dellu Agung dan Gilang Pranata Sukma serta pembalap pemula B asal Tasikmalaya yaitu Adi Nugraha di Kejurnas IRS, Kejurnas Motorprix dan juga di Honda Dream Cup (HDC).

Profil Tim Honda Loyal Tech Nissin NHK FSCM CLD FDR Jakarta
Koh Acun alias ngkong selaku owner tim
LENKA MiniGP SSS Racing

Koh Acun atau yang lebih sering dipanggil dengan sebutan Ngkong selaku owner tim Honda Loyal Tech bercerita bahwa timnya tersebut awalnya balap di Matic Race dan juga IRS pada 2012. Di IRS sendiri turun dengan Kawasaki Ninja 250 dan di Matic Race dengan Honda.

Mulai menggunakan motor Honda di IRS sendiri sejak tahun 2013 dan di 2014 merupakan tahun dimana tim ini turun full juga di Kejurnas IRS dan Motorprix dengan Honda.

Profil Tim Honda Loyal Tech Nissin NHK FSCM CLD FDR Jakarta
Aksi Dellu Agung dalam race sport 250 Kejurnas IRS 2017

“Tim ini mulai aktif di dunia balap pada 2012, awalnya turun di Matic Race dan juga IRS. Mulai tahun 2014 kita baru mulai turun full di MP dan IRS dengan Honda dan sekarang masuk menjadi tim pabrikan Honda.” terang Koh Acun.

Tim ini juga tidak tanggung-tanggung dalam memilih pembalap, maka sederet pembalap top pernah membela tim ini. Sebut saja Tommy Salim, M Nurgianto sampai I Gede Arya Kurniawan pernah membela tim yang didirikan atas hoby sang owner yang juga mempunyai usaha yaitu PT. Loyal Tech Gensu Utama ini.

Profil Tim Honda Loyal Tech Nissin NHK FSCM CLD FDR Jakarta
aksi Gilang Pranata Sukma

“Saya membentuk Loyal Tech Racing Team ini karena hobi saya di dunia balap,”ujar Koh Acun yang juga mempunyai workshop khusus untuk membuat motor-motor balap timnya ini.

Akan Lanjut Terus Balap

Mengenai tim Loyal Tech kedepannya, Koh Acun juga membeberkan planningnya. Jadi tim Loyal Tech bakalan terus lanjut untuk kedepannya. Namun untuk formasi pembalap dan event apa yang akan diikuti masih belum ada kepastian.

Profil Tim Honda Loyal Tech Nissin NHK FSCM CLD FDR Jakarta
Aksi Adi Nugraha di Motorprix

“Kalo balap saya pasti lanjut. Dan untuk formasi pembalapnya saya belum tau, untuk ikut eventnya juga belum pasti,ini lagi dirancang untuk kedepannya. Dan inti nya loyaltech akan lanjut terus balap nya.”terang Koh Acun dengan semangatnya.|Luvo/Oxs

APRILIA GM-helm VND Racing PARD