Profil Febi Sofi, Joki Drag Wanita Berhijab Dari Tanggerang Selatan

Profil Febi Sofi Joki Drag Wanita Berhijab Dari Tanggerang Selatan | dewa

BalapMotor.Net  –  Tepat hari ini (21/4) Indonesia merayakan Hari Kartini. Di mana Kartini adalah seorang figur yang membuat wanita lebih maju. Dirinya memplopori para wanita agar mendapat hak yang setara dengan kaum pria. Seperti saat ini yang ramai dibicarakan di dunia balap Indonesia. Banyak sekali muncul pembalap wanita yang tidak mau kalah menawan penampilannya dengan kaum adam.

Setelah belum lama Balapmotor.net memberitakan dua pembalap wanita berkerudung yang turun di balapan Road Race. Kali ini ada juga pembalap kerudung dari lintasan lurus atau Drag Bike. Dia adalah Febi Sofi Mayanti. Siapa sangka, wanita berkerudung cantik ini adalah seorang pembalap.

Febi Sofi, saat dirumah
Febi Sofi
LENKA MiniGP SSS Racing

Namun kenyataannya, wanita kelahiran tahun 96 ini adalah dragster wanita asal Tangerang Selatan. Febi sapaan akrab Febi Sofi Mayanti sudah kerap turun di dunia balapan lintasan lurus sepanjang 201 meter sejak tahun 2015. Bermula dengan kesukaannya di dunia balap, dirinya malah ikut terjun ke dalam arena.

” Ga tau awalnya kenapa. Seneng abisnya seru dan menantang. Awalnya balap ikut team, diarahin sama anak anak terus aku asah lagi kemampuan,” ujar Febi saat dihubungi reporter BalapMotor.Net.

Nama Febi juga sudah tidak asing di ajang Drag Bike terutama daerah Tangerang Selatan. Wanita yang bekerja di salah satu mall ternama di daerah Tangerang ini juga pernah membawa motor milik Wahana Baru besutan mekanik Apopo.

Meski berhijab, masalah prestasi sudah tidak usah di ragukan. Febi kerap sekali naiki podium dan berlangganan di Event Bodisa Motor Sport di daerahnya. Mengenai Izin orang tua, Febi mendapat suport dari orang tua, meski penampilan dirinya yang nyentrik dengan ke Islamannya.

Febi Sofi Mayanti | foto : Rizky Felix
Febi Sofi Mayanti | foto : Rizky Felix

” Saya sudah pakai hijab dari 2013. Sebelum balap saya memang sudah berhijab. Kalau dengan hobbi saya balap, orang tua tau kalau saya balap. Soalnya Ridhonya orang tua, Ridhonya Allah juga. Orang tua juga pernah saya ajak untuk liat saya balap,” tutur pembalap asal Pondok Aren.

Meski berpenampilan hijab, dirinya bangga sebab ini adalah hobi dirinya. Menurut Febi sendiri memang tidak wajar dimata penglihatan orang banyak. Namun bagi dirinya semua yang ia lakukan tidak buruk, asalkan bisa menempatkan diri sebagai muslim. Namun prihal ditanya mengenai Hari Kartini, dirinya bersikeras untuk tunjukan kepada wanita lain. Karena wanita itu bisa.

” Untuk pembalap perempuan, Bismillah Gass Poll yakin Allah bersama kalian. Jangan takut, jangan minder sama kaum adam dan harus tetap istiqamah,” tutup Febi Sofi. Semangat Febi, #MariBerprestasi. [ dewa ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD