Presdir Yamaha Indonesia Minoru Morimoto Umumkan Pensiun Balap di Yamaha Endurance Festival 2021

Presdir Yamaha Indonesia Minoru Morimoto Umumkan Pensiun Balap di Yamaha Endurance Festival 2021

BalapMotor.Net – Balapan Yamaha Endurance Festival (YEF) 2021 yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional, Bogor pada 18-19 Desember ternyata menjadi balapan terakhir bagi Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manucafturing (YIMM) Minoru Morimoto.

Minoru Morimoto sendiri ikut ambil bagian pada kelas 155cc dan berduet dengan Shu Sato. Keduanya berhasil menduduki posisi keempat pada balapan yang berlangsung selama 2 jam dan berputar selama 54 lap.

“Saya memang sudah berusia 61 tahun. Jadi sudah cukup sulit untuk menjalani balapan. Namun passion saya adalah racing dan ide-ide terus saya lahirkan dalam aktifitas racing di Indonesia, “ujar Morimoto San selaku Presiden Direktur dan CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang lahir di Osaka Jepang tanggal 13 Juni 1960.

Aksi Minoru Morimoto
SSS Racing GM-helm

Perlu diketahui juga bahwa Minoru Morimoto yang saat ini berusia 61 tahun ini juga aktif menjadi pembalap sejak usia 20. Morimoto pernah mengikuti cukup banyak event balap sebut saja Suzuka 8 Hours pada tahun 1999. Lalu pernah ikut juga pada beberapa balapan di Eropa, serta balap di event Yamaha Endurance Festival 2018 dan 2019.

Sebelum menjadi Presdir Yamaha Indonesia, Minoru Morimoto juga pernah menjadi Direktur Yamaha Motor France selama 5 tahun, lalu GM Yamaha Motor Europe 3 tahun dan Presdir Yamaha Motor Germany selama 10 tahun.

VND Racing PARD