Powertrack Tambakrejo 2017: Tampil 2 Kelas, Dheyo Wahyu Sempurna di Hari Pertama

Powertrack Tambakrejo 2017: Tampil 2 Kelas, Dheyo Wahyu Sempurna di Hari Pertama
Aksi Dheyo Wahyu di kelas Minimoto

BalapMotor.Net – Satu kata, luar biasa! Ya, penampilan yang ditunjukan oleh Dheyo Wahyu dalam gelaran Powertrack 2017 putaran ketiga yang berlangsung di sirkuit Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta (21/10).

Dheyo yang merupakan Juara Nasional kelas 65cc pada tahun ini berhasil menguasai jalannya babak kualifikasi. Ia sukses tercepat di kelas SE 65cc dan Minimoto yang digelar pada Siang hari tadi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Catatan waktunya sangat baik dan berjarak cukup jauh dengan pembalap lain. Bahkan, pada hari pertama ini Dheyo sudah berhasil naik tangga podium utama berkat penampilan apiknya di kelas Minimoto. Ya, babak final kelas Minimoto ini langsung dijalankan pada hari Sabtu.

Berbeda dengan kelas SE 65cc yang baru dijalankan pada esok hari. “Kuncinya fisik harus kuat om, apa lagi ikutan dua kelas. Untuk Minimoto juga tidak terlalu sulit, motor tidak berbeda jauh dengan 65cc. Justru saya merasa kesulitan karena dari kemarin latihan pakai 85cc terus, jadi harus adaptasi lagi.” Ungkap Dheyo, saat akan mengikuti babak final kelas Minimoto.

Selain ikuti kelas Minimoto dan SE 65cc, pada hari Minggu besok Dheyo juga akan ikut serta dalam kelas SE 85cc. Perlu diketahui, SE 85cc merupakan kelas baru bagi Dheyo yang akan ia ikuti di Kejurnas Motocross musim depan (2018). Namun di ajang Powertrack ini Dheyo akan mulai mencobanya meski hanya turun di Moto2.

“Sebenarnya Dheyo sudah ngotot sekali ingin ikut kelas 85cc dari babak kualifikasi, moto1 hingga moto2. Namun lantaran Dheyo sejak seri pertama dan kedua di Powertrack ini turun pada kelas 65cc, jadi ia harus menyelesaikannya hingga akhir tahun. Jadi Dheyo hanya akan turun di moto2. Adaptasinya cukup bagus, ya semoga besok bisa bersaing. Amin.” Kata om Yoyok, yang tetap menunjukan komitmen besar untuk seluruh sponsor yang mendukung Dheyo.

Selamat dan tetap semangat untuk race besok, Dheyo!

(Yugo)

GM-helm VND Racing PARD