Podium MP1 Motoprix Batam 2017 Dikuasai Honda, Ivon Nanda Juaranya

Podium MP1 Motoprix Batam 2017 Dikuasai Honda, Ivon Nanda Juaranya
Aksi Ivon Nanda

BalapMotor.Net – Honda tampil memukau dan  kembali membuktikan keunggulan nya. Kali ini di final MP1 Putaran kedua Kejurnas MP Region 1 Sumatera yang berlangsung di Batam, Prov. Kepri (2/4). Drama yang menegangkan tersaji di sirkuit Temanggung Abdul Jamal kala race MP1 di lepas ,Agung Febri yang memacu Yamaha sempat di jadi unggulan di kelas ini, namun sayang sebelum putaran menempuh satu lap pembalap ini terjatuh, dan sontak pembalap Honda terus mendominasi balapan hingga usai.

Tiga pembalap Honda berhasil kuasai podium, Nah ada Nama Ivon Nanda yang tercatat sebagai pemenangnya. Pembalap andalan tim Honda Kita-Kita Indaco NHK IRC Proliner UMA Racing RCB RT mampu mengganti hasil buruk di Motoprix Bengkulu dengan kemenanganya ini.

Podium MP1 Motoprix Batam 2017 Dikuasai Honda, Ivon Nanda Juaranya
podium MP1 Motoprix Batam
Ivon Cempat Ragu

Sebenarnya, pembalap asal Payakumbuh Sumbar ini memulai start di grid yang ke 12. Sempat tertinggal dari rombongan pembalap di barisan depan,Ivon perlahan-lahan terus mencoba untuk merengsek untuk memperbaiki posisi. Sempat bersaing dengan sesama pembalap honda lainnya, namun Ivon yang menggunakan ban IRC Fasti 2 ini berhasil menaklukannya. Di belakang Ivon ada duet maut dari di tim Honda asal Medan Honda Indaco KYT FDR FIF Racing Team yaitu Firman Farera dan Deri Irfandi.

SSS Racing

“Selamat untuk Ivon dan tim Kita-Kita yang Kali ini mampu kuasai kelas MP1, Ivon Tampil sempurna meski start di grid 12, namun mampu membalikkan keadaan dengan berhasil podium pertama dengan memakai ban IRC Fasti 2, Selamat buat Honda Kita-kita,” ujar Dodiyanyo selaku Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk yang turut saksikan langsung Aksi pembalap-pembalap terbaik yang ada di region sumatera.

Podium MP1 Motoprix Batam 2017 Dikuasai Honda, Ivon Nanda Juaranya
Ivon Nanda saat di grip bersama owner tim dan juga Dodiyanto dari IRC

Ketika di jumpai oleh Kontributor Balapmotor.net yang liput langsung ajang MP seri 2 kali ini, sang juara bertahan juara region MP1 ini menyatakan sempat sedikit ragu untuk bisa bersaing di barisan depan. Ini di karenakan hasil QTT sabtu kemarin yang kurang memuaskan. Namun dengan usaha yang keras dan sedikit sabar, perlahan terus merangkak untuk memperbaiki posisi , aksi saling salip di perlihatkan oleh Ivon dengan beberapa pembalap yang lain.

“Sempat ragu untuk bersaing di barisan depan di final race tadi, namun peluang tetap terus ada kalau kita tetap usaha sebaik mungkin, dan dengan sedikit bermain sabar, perlahan motor juga terus semakin prima, dan terus ngepush hingga bisa menyalip beberapa pembalap lain, dan alhasil saya berhasil podium pertama di kelas MP1 di tahun ini,” ujar Ivon Nanda yang di dampingi sang Owner H.Rizki Fauzi.#MariBerprestasi. | AAM

Podium MP1 Motoprix Batam 2017 Dikuasai Honda, Ivon Nanda Juaranya
Ban IRC jadi andalan di Honda Sonic yang dipacu Ivon
GM-helm PARD