Pindah ke Eropa, Gerry Salim Semakin Dekat Dengan MotoGP

Pindah ke Eropa, Gerry Salim Semakin Dekat Dengan MotoGP

BalapMotor.Net – Pebalap muda asal Surabaya, Gerry Salim pada tahun ini akan berkiprah dalam dua ajang dunia yakni CEV Moto3 Junior World Championship dan Red Bull MotoGP Rookies Cup.

Gerry yang merupakan pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) mengaku sangat termotivasi untuk dapat menorehkan prestasi di dua ajang bergengsi ini. Saat penulis berkesempatan ngobrol dengan Gerry, ia pun sangat bangga diberi kesempatan untuk tampil dalam ajang balap dunia.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Ini salah satu langkah besar saya mas, semoga saya bisa berikan yang terbaik. Kesempatan besar ini tidak akan saya sia-siakan, dan saya akan berusaha membuktikan kalau pembalap Indonesia juga bisa berprestasi di balap dunia.” Ujar juara Asia Production (AP250) tahun 2017.

Pindah ke Eropa, Gerry Salim Semakin Dekat Dengan MotoGP
Gerry Salim dan Dimas Ekky

Senada dengan Gerry, Anggono Irawan selaku Manager Promosi Departemen Safety Riding dan Motorsports PT Astra Honda Motor mengungkapkan nada optimis untuk kiprah Gery di balap dunia nanti.

“Ini bukan tujuan akhir kita untuk Gery, namun merupakan salah satu langkah untuk menuju target tampil di MotoGP. Dia pebalap yang bagus, dari skill, fisik serta mental terus meningkat. Nanti kita lakukan penilaian di semester awal (3 seri), kalau bagus kita siap turunkan sebagai wildcard MotoGP 2017.” Paparnya.

Oke boys, buktikan!! | Yugo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD