Pikoli Technopolis Open Road Race : Moment Perdana Pengobat Rindu Balap Mania Karawang

Pikoli Technopolis Open Road Race : Moment Perdana Pengobat Rindu Balap Mania Karawang
Pikoli Technopolis Open Road Race : Moment Perdana Pengobat Rindu Balap Mania Karawang
Yamaha

BalapMotor.Net – Teriknya cuaca di Kota Karawang begitu menyengat, namun tidak menyurutkan antusiasme 276 starter yang ikut memeriahkan kejuaraan balap motor dengan titel Pikoli Technopolis Open Road Race 2019 yang berlangsung di sirkuit NP Pollux Karawang akhir pekan kemarin (06/10). Perlu diketahui juga bahwa sirkuit ini sendiri perdana dipakai gelaran balap road race yah gaes.

Event garapan MJ Organizer yang bekerja sama dengan AJS28 dan juga turut didukung oleh Pikoli Moto Racing Oil, GCRT, J Live, NHK, SND, Dewasena Racing Team, Swissbelhotel, OC, Privater Racing Wear, serta Zupret Motorsport ini diakui sukses mengobati kerinduan pecinta balap motor di wilayah Karawang dan sekitarnya.

Pasalnya sudah lama kota penghasil padi ini vakum dalam menyelenggarakan event road race, seperti yang di ungkapkan Guntar Mahardika owner dari MJ Organizer.

Pikoli Technopolis Open Road Race : Moment Perdana Pengobat Rindu Balap Mania Karawang
Guntar dan Supriyono dari Pikoli

“Kita mendapat banyak masukan dari teman-teman balap yang mengaku sudah rindu adanya balapan di Karawang ini. Akhirnya saya sepakat berkolaborasi bareng kang Adjat Sule untuk mengemas event, dan bersyukur dipercaya menggunakan lahan kawasan Technopolis sebagai lokasi gelaran balap motor,” ujar Guntar kepada penulis yang meliput langsung gelaran ini.

Baca Juga : Hasil Technopolis Pikoli Open Road Race 2019 Karawang

“So pasti jadi project pertama kita di dunia balap motor, karena sebelumnya MJ Organizer terbiasa menggelar kontes modifikasi motor & kontes burung kicau. Jadi kami mohon maaf jika masih banyak kekurangan,” tambah Guntar yang sosoknya cukup santun ini.

Memang sedikit ada yang mengganjal saat gelaran balap motor kemarin, apalagi kalau bukan jumlah starter. Karena biasanya di kota karawang stater kerap menembus angka 300 lebih. Setelah ditelusuri, ternyata event ini tidak menghadirkan kategori lokal wilayah (Purwasuka) yang notabene kerap jadi favorite peserta.

Namun hal tersebut tidak mengurangi kemeriahan Technopolis Pikoli Open Road Race. “Salut buat MJ Organizer dalam melaksankan balap motor di kota Karawang yang terbilang mulai susah untuk mendapat lahan balap. Semoga kedepannya kami bisa bekerja sama lagi,” tutup Supriyono dari pihak Pikoli Moto Racing Oil yang tidak lupa menyuguhkan kelas khusus pengguna Pikoli Oil di kasta Matic 130cc Std Lokal Karawang. |Nuadjah

GM-helm SSS Racing