Piala Presiden Jadi Event Pamungkas Balap Nasional 2021, Juaranya Bakal Ditarungkan di ARRC?

Balap Bebek di Sentul Internasional terakhir pada 2018

BalapMotor.Net – Gelaran balap Piala Presiden IMI Kejurnas Balap Motor 2021 bakal menjadi perhelatan pamungkas Kejurnas Balap Motor Indonesia musim 2021. Event ini sendiri bakal digelar di sirkuit Sentul Internasional, Bogor pada 11-12 Desember mendatang.

Menariknya, event ini sendiri menjadi event balap bebek nasional perdana yang digelar di sirkuit Sentul Internasional setelah terakhir pada 2018 silam. Event ini sendiri bakal mempertandingkan kelas Expert, Novice, Rookie dan Beginner serta kelas pembalap Expert Oneprix.

Untuk kelas expert sendiri, pembalap yang di 2021 berlaga pada Kejurnas Oneprix sendiri tidak boleh ikutan. Tetapi mereka diwadahi dengan dibukanya kelas khusus OP1. Jadi hanya pembalap expert Motoprix. Sementara itu, untuk pembalap Novice, Rookie dan Beginner Oneprix boleh ikutan.

Bambang Soesatyo selaku Ketum IMI Pusat yang juta Ketua MPR RI | Foto : Instagram @bambang.soesatyo
SSS Racing GM-helm

Menariknya, Ketua Umum PP IMI yaitu Bambang Soesatyo mengatakan bahwa sang jawara pada event Piala Presiden ini bakal dibawa ke jengan balap Asia. Jadi pemenangnya bakal diajak balap di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) bersama tim H.Putra 969.

“Pemenang kejuaraan akan didorong menjadi perwakilan Indonesia dalam kejuaraan bergengsi Asia Road Racing Championship 2022. Di bawah bendera Indonesia Racing Team, asuhan Putra Rizky, pengusaha dan Wakil Sekretaris Jenderal IMI Pusat yang peduliterhadap pengembangan olahraga balap motor Indonesia,” ujar Bambang Soesatyo yang dikutip dari Tempo.

Tetapi belum jelas untuk pemenang pada kategori apa yang bakalan dibawa ke jenjang balap Asia. So, kita tunggu saja informasi lebih lanjutnya.

VND Racing PARD