Pertarungan Panas dan Ketat Rider Expert Siap Tersaji di Motoprix Palu 2022

Herman Bas saat latihan | Foto : Dinggo Mosi

BalapMotor.Net – Putaran pembuka Kejurnas Motoprix Region Sulawesi musim 2022 bakal digelar di sirkuit Panggona, Kota Palu, Sulteng pada akhir pekan ini (14-15/5). Persaingan sengit nan panas pastinya bakal tersaji pada kelas-kelas Kejurnas, khususnya kelas Expert.

Menurut pengamatan penulis, para pembalap top Sulawesi yang ditopang oleh tim-tim bukan sembarangan sangat bersemangat untuk bertarung pada Motoprix Sulawesi musim ini. Beberapa rider yang sebelumnya balap di Oneprix, ternyata juga bakal memanaskan gelaran Motoprix Sulawesi musim ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sebut saja Herman Bas yang kini membela tim PT 757 yang dibackup Racetech. Lalu ada Fahnisyar Nurjabad (Yamaha Akai Jaya) yang dibackup MBKW2, selain itu ada juga nama Syahrul Amin yang kini membela tim PRS dan dibackup oleh Racetech. Ketiga rider ini pada 2021 bertarung di ajang Oneprix.

Selain mereka, masih ada nama seperti juara Region berkali-kali Handy Tuahatu yang kini membela tim Adhi Motor dan dibackup oleh Kaboci Brutal, lalu Nur Alfath yang membela tim TopN Racing (Racetech).

Jangan pula kita meremehkan rider-rider tuan rumah seperti Janoear Deden (Yamaha Akai Jaya), Indra Aditya (UDDU), Muji Arce (A3) serta Hariadi Arce yang juga sudah terlihat di sirkuit Panggona. Oh iya, Herman Bas yang asli Pare-Pare kini bisa juga dianggap sebagai rider tuan rumah yah, ini karena Herman Bas belum lama ini mempersunting gadis Palu xixixi.

Pastinya, grid Expert pada Motoprix Sulawesi mungkin bisa hampir 20 pembalap. Ini tentunya jauh lebih banyak dibandingkan region lainnya, untuk kelas Expert yah. Ada juga nama-nama lain seperti Yudhi Prayogo (BSB), Rifly Ashari (Mafil RT), Sandi Agung dan beberapa rider yang maaf kalau belum disebut penulis. So, kita tunggu saja update pertempuran mereka di portal ini yah.

GM-helm VND Racing PARD