Pertarungan Dramatis Warnai Gass Tipis Championship tasikmalaya 2019

Nurion CS & M. Akbar
Yamaha

BalapMotor.Net-Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya jadi saksi panasnya pertarungan para rider di ajang Gass Tipis Championship 2019 hari pertama Sabtu (22/06) kemarin. Hampir di setiap kelas terjadi duel untuk menjadi yang tercepat.

Salah satu epic battle terjadi di kelas Matic 130cc Std Open, pertarungan antara Nurion CS & M. Akbar terjadi disini. Nurion yang membela tim PDRT 13 Concept BL Victory Racing asal Garut memulai start di posisi ke-7 langsung merangsek barisan terdepan. Sedangkan M. Akbar yang start di Row pertama langsung berebut posisi pertama dengan Surya Uya Kuya.

Lap demi lap Nurion harus berjuang melewati para pembalap di depannya, perlahan tapi pasti, di 4 lap tersisa dirinya berhasil mendekati Akbar yang sudah memimpin lomba & berhasil melewatinya. Namun posisi terdepan Nurion tidak bertahan lama, Akbar yang power motornya kuat diputaran bawah merebut kembali posisi pertama. Hingga aksi dramatis pun terjadi di last lap & last corner, panjangnya tikungan terakhir sirkuit Bukit Peusar dimanfaatkan Nurion yang power motornya kuat pada putaran atas, sehingga kembali berhasil melewati akbar dengan gap yang tipis.

Nurion CS (Kiri) dan Azmi owner dari PDRT (Kanan)

“Dari awal start saya sudah nge push biar bisa terus maju, karena karakter motor yang lembut menjadikan saya bisa lebih cepat di setiap tikungan chamber terutama di tikungan terakhir. Alhamdulillah hasilnya saya bisa juara di kelas Matic 130cc std open.” Ungkap Nurion.

“Puas banget saya lihat penampilan Nurion tadi, tegang juga kang, karena lawannya sangat berat ditambah jarak antar pembalap begitu rapat, sampai teriak-teriak saya tadi. Alhamdulillah di race matic 130cc std open tadi dia (Nurion) bisa jadi yang tercepat & bisa menjadi kebanggaan untuk tim.” Tutup Azmi owner dari PDRT yang memang mempunyai usaha villa di daerah Puncak Darajat Garut ini. |Nuadjah

GM-helm SSS Racing