Pertama Di Indonesia, Balap Jadi Ekstrakurikuler Di Sekolah

BalapMotor.Net – Sekolah dengan fasilitas ekstrakurikuler (Eskul) balap, wah ini pasti jadi idaman buat para balap mania semua. Selain bisa menimba ilmu umum, si murid bisa juga mendapatkan ilmu balap.Dan itu hanya ada di SMK Tri Bintang di Purwadadi, Ciamis, Jawa Barat yang boleh dikatakan sebagai sekolah pertama di Indonesia.

SMK Tri Bintang yang ada di perbatasan Jawa Barat, Jawa Tengah ini merupakan sekolahan yang didirikan oleh pembalap nasional Wawan Hermawan. Nah di awal tahun ini Wawan Hermawan yang juga membuka sekolah balap ternyata membuat terobosan yaitu menjadikan Eskul balap motor di sekolahnya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Jadi dalam satu minggu sekali para siswa maupun siswi di sekolah SMK Tri Bintang yang mengikuti Eskul balap motor akan diajari balap.Selain diajari teori, mereka juga langsung bisa praktek di areal parkir Sport center Langensari, Kota Banjar yang dekat dengan SMK Tri Bintang.

Para murid sedang dibekali teori sebelum praktek di trek
Para murid sedang dibekali teori sebelum praktek di trek

” Eskul balap motor di SMK Tri Bintang ini kita buat sebagai wujud kepedulian kita akan siswa. Mereka kan sekolah di sekolahanya pembalap, dan disisi lain pastinya mereka berharap bisa diajari balap juga, makanya kita buka Eskul ini.Alhamdulillah kita disupport oleh Astra Motor dan juga helm NHK. ” tutur Wawan Hermawan yang akan tetap bersama tim Astra Motor RT (ART) Jogjakarta dan akan duet dengan Syamsul Arifin ini.

Tentu saja ini merupakan terobosan yang sangat bagus khususnya untuk anak yang mempunyai cita-cita sebagai pembalap. Karena Wawan Hermawan juga membuka sekolah balap, ternyata program pelatihan di Eskul dan di sekolah balapnya berbeda.

Wawan Hermawan
Wawan Hermawan

” Kalau programnya jelas berbeda mas, kalau Eskul lebih banyak ke dasar-dasarnya, nah kalau si murid tersebut sekiranya potensi, nanti akan saya arahkan dia ke sekolah balap.” tambah Wawan Hemawan yang bisa berbahasa jawa dan juga sunda ini.

Berarti dengan Eskul balap motor ini tentunya bisa menelurkan bibit pembalap hebat.Apalagi jika ditilik dari segi umur untuk kelas 1 SMK itu masih cukup muda yaitu 15 tahunan dan masih masuk kategori pemula di kejurnas.Nah dengan ini pastinya bakalan cukup banyak yang ingin sekolah di SMK ini dong. Dan Wawan Hermawan mempunyai cita-cita bisa memdirikan mess untuk para murid dari luar daerah.

” Wah kalau bikin mes itu cita-cita mas, saya ingin mes tersebut ada di dekat Sport Center Langensari.” ungkap Wawan Hermawan. Pokoknya kita tunggu saja bibit-bibit pembalap yang akan muncul dari SMK Tri Bintang.[luvo]

SMK Tri Bintang dapat suppoert dari Astra Motor dan juga NHK helmet
SMK Tri Bintang dapat suppoert dari Astra Motor dan juga NHK helmet
APRILIA GM-helm VND Racing PARD