BalapMotor.Net – Menjadi juara nasional di kelas MX2 Junior pada musim balap 2016 merupakan hasil yang cukup memuaskan bagi Hilman Maksum. Namun menghadapi musim 2017 dimana pembalap asal Kroya ini harus naik ke kelas MX2, Hilman harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Maka dari itu, Hilman Maksum saat ini sedang berguru di Amerika Serikat untuk mengasah skill balapnya. Hilman berguru di sekolah balap milik Sean Lipanovich yan g berada di California, Amerika Serikat.

Hilman Maksum dan Sean Lipanovich pelatihnya
SSS Racing

“ Guna mempersiapkan diri turun di kelas MX2 di musim 2017 ini, Hilman mengikuti pelatihan balap di Amerika Serikat selama 3 Minggu. Hilman dilatih oleh Sean Lipanovich yang mempunyai sekolah balap Sean  Lipanovich Motocross School (SLMS),” ujar Bintang Romadhon kakak kandung dari Hilman Maksum yang mendamping Hilman selama di Amrik ini.

Mengenai latihanya sendiri, ternyata Hilman dilatih di beberapa sirkuit yang ada di California. Jadi di sekolah balap SLMS latihanya menggunakan sirkuit yang berbeda. Ini tentunya cukup bagus karena si pembalap bisa belajar beradaptasi juga.

“ Untuk latihanya sendiri berpindah-pindah sirkuit mas, dari mulai sirkuit Perris, Glenn Helen, Chahuilla dan beberapa sirkuit lainya,” ujar Hilman Maksum yang harus beradaptasi dengan cuaca di negeri paman sam ini. Goodluck cah Kroya, sukses selalu dan #JadilahJuara. | luvo

 

GM-helm PARD