Persaingan Super Ketat!! Pembalap Asal Lombok Juarai Race Idemitsu Junior Pro

BalapMotor.Net – Persaingan panas tersaji dalam race final kelas Idemitsu Junior Pro (IJP) ronde pembuka Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) 2022 yang digelar di sirkuit Sentul Internasional, Bogor pada 19 Juni 2022.

Beberapa pembalap bersaing ketat di barisan depan sejak awal hingga akhir balapan. Akhirnya, pembalap asal Lombok, NTB Arai Agaska Dibani Laksana berhasil menjadi jawara pada balapan kali ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Arai yang membela tim DR Jack Zyrof47 Racing Team berhasil menang setelah sukses memainkan strateginya. Pada awal balapan Arai sempat memimpin, lalu memilih untuk bertahan di barisan depan tanpa harus memimpin balapan.

Podium Idemitsu Junior Pro, Arai Agaska, M Alvin Alvarizhi, M Rasya, Hendriansyah dan Alif Adamsyah

Lalu pada lap akhir, pada tikungan terakhir Arai Agaska mampu mengovertake M Rasya Alvaro yang sebelumnya memimpin dengan sistem slip stream. Rasya harus puas finis ketiga karena dia juga diovertake oleh M Alvin Alvarizi.

“Alhamdulillah saya sangat senang bisa menjadi jawara pada balapan kali ini. Kalau tadi sempat di depan terus mundur itu memang strategi saya om, saya bertahan di barisan depan dan mengovertake Alvaro dari tikungan terakhir,” ungkap Arai Agaska.

Menariknya, Arai Agaska sendiri mempersiapkan diri untuk bisa tampil baik pada balapan IJP Yamaha Sunday Race kali ini selama seminggu. Arai yang pekan kemarin balap di Oneprix tidak langsung pulang dan bertahan di Sentul untuk mengikuti pelatihan balap di Doni Racing School (DRS35).

“Saya latihan di DRS selama seminggu untuk persiapan balapan kali ini. Banyak ilmu yang bisa saya dapat dan saya terapkan pada balapan kali ini,”tambah Arai Agaska yang merupakan putra dari mantan pembalap nasional asal NTB yaitu Gading Laksana.

GM-helm VND Racing PARD