Perjuangan Tommy & Underbone Bipola, Start Belakang, Stang Patah Tapi Mampu Podium 4!

GM-helm

BalapMotor.Net – Pertarungan pada kelas Underbone 125cc di kejuaraan Alfadana Road Race Championship 2020 yang berlangsung di sirkuit Alun-alun Wonosobo kemarin bisa disebut paling menarik.

Pasalnya, jalannya race yang berlangsung dalam kondisi hujan menyisakan drama sepanjang balapan. Hampir semua pembalap harus merasakan kerasnya aspal.

Sang juara Idris SM pun harus jatuh di tikungan awal sebelum bisa bangkit dan mengejar. Ervantona yang dilap-lap awal mampu meninggalkan lawan justru motornya macet.

Tommy Orlando dan Underbone 125cc Bipola

Nah, yang paling menarik pastinya perjuangan Tommy R. Orlando. Pemilik nomor 88 ini harus berjuang dari gird paling belakang karena saat QTT terjatuh 2 kali. Saat perjalananya race pun tak mulus karena Tommy harus merasakan jatuh bangun juga.

Parahnya, Yamaha 125Z Bipola Optik Children yang digunakan Tommy harus patah stang pada bagian kanan. Ya, kondisi yang begitu sulit untuk menarik gas atau pun buat menikung.

Akan tetapi, tumbangnya hampir setengah pembalap membuat Tommy memaksakan diri terus memacu motornya. “Dari lap awal banyak yang jatuh, ada yang macet dan sudah kembali ke padock, jadi saya paksakan untuk terus berputar meskipun begitu sulit,” ungkap Tommy Orlando.

Salut untuk perjuangannya Tommy yang terus konsisten mengantarkan Underbone Bipola ditangga podium. | Yugo

SSS Racing