Perjuangan 3 Pembalap Wanita Indonesia di MXGP Pangkal Pinang 2017

BalapMotor.Net – Mengamati penampilan dari para pembalap Indonesia yang turun di seri 2 MXGP 2017 Pangkalpinang (4-5/3), tentunya kita perlu melihat penampilan dari 3 srikandi Indonesia yang juga turun digelaran ini.Suci Mulyani, Novita Anjani dan Monica Defeter merupakan 3 wanita pemberani yang turun di kelas khusus wanita yaitu kelas Women MX (WMX).

3 pembalap wanita ini kemarin sudah ikut bertarung dengan para wanita pemberani lainya yang datang dari berbagai negara di dunia. Di saat Race 1, ketiga pembalap Indonesia ini tidak ada yang mampu menyelesaikan balapan hingga finish. Suci Mulyani hanya menyelesaikan 4 lap,sedangkan Monica dan Novita terjatuh di lap pertama dan tidak melanjutkan race.

Kalau dilihat dari para lawannya, tentu saja memang ketiga pembalap ini pastinya memang masih jauh kalau di sejajarkan dengan para pembalap dunia tersebut, Namun ini bisa dijadikan pengalaman bagi ketiga pembalap ini. ” Kemarin saya terjatuh di lap pertama dan tidak bisa melanjutkan balapan lagi,” ujar Novita Anjany.

SSS Racing

Suci Mulyani sendiri tentunya menjadi pembalap wanita Indonesia terbaik di balapan kali ini. Padahal Suci yang masih berusia 15 tahun dan baru Januari kemarin belajar balap dengan motor SE250cc (MX2). Sebelumya Suci membalap di kelas SE85cc. ” Saya baru beberapa bulan latihan dengan motor MX2, sebelumnya saya balap dengan SE85cc,” ujar Suci Mulyani yang berasal dari Jawa Timur ini.

Info terupdate 12:00 WIB race 2 kelas WMX masih belum ada kepastian apakah akan di jadwalkan ulang atau dibatalkan.Padahal tadi sebenarnya mereka sudah berada di grid start. ” Sampai sekarang belum ada pemberitahuan soal itu mas, kita tunggu saja,” ujar Frans Tanujaya selaku manajer dari tim Merah Putih tempat. So, tunggu saja updatenya yah. | luvo

GM-helm PARD