Dengan Skuad 2018, Tim Oryza Ternate Uji Tanding di Balap Malam Tahun Baru Jogja

Dengan Skuad 2018, Tim Oryza Ternate Uji Tanding di Balap Malam Tahun Baru Jogja
Bima Aditya diapit Gupita Kresna dan Syamsul Arifin di Yamaha Oryza

BalapMotor.Net – Setelah fix merekrut Syamsul Arifin untuk berduet dengan Gupita Kresna, tim Oryza Motorsport Ternate langsung melakukan uji tanding dalam gelaran VSC Old & New Year Nite Race 2017 di sirkuit Stadion Mandala Krida Yogyakarta (31/12).

Berawal dari permintaan Syamsul Arifin untuk turun jajal Yamaha Z1 dan Yamaha MX-King dari tim milik M Ghifari ini, akhirnya tim Oryza Motorsport Ternate uji tanding pada balapan legendaris ini dengan skuad 2018.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Awalnya Pipin (Syamsul Arifin) yang minta agar turun, dan akhirnya kita turun sekalian syukuran untuk musim balap 2018,”ujar Bima Aditya selaku chief mekanik dari tim yang akan balap di Motorprix dan juga IRS ini.

Dengan Skuad 2018, Tim Oryza Ternate Uji Tanding di Balap Malam Tahun Baru Jogja
Aksi Syamsul Arifin saat memacu MX King Oryza Ternate

Akan tetapi, pada balapan kemarin hanya Pipin yang menunggangi motor garapan Bima Aditya, sementara itu Gupita menggunakan motor garapan mekanik lain. Ada kabar bahwa di 2018 sendiri Syamsul Arifin akan bermain sendiri di Motorprix.

Baca Juga : Hasil Resmi VSC Old & New Year Nite Race 2018 Jogjakarta

Sementara itu, Gupita Kresna akan fokus pada balapan sport yaitu di Kejurnas IRS dan Yamaha Sunday Race. “Saat ini Pipin yang cobain motor kita, kalau Gupita tidak. Tahun depan memang hanya Pipin yang balap di Motorprix, kalau Gupita fokus balap sport,”tambah Bima Aditya.

Mengenai hasil pada balapan kemarin, Pipin mampu menjadi jawara kelas MP1, sementara itu di kelas MP2, Pipin finish di posisi ke-3. “Ini pertama kalinya jajal motor Oryza, power motornya cukup tinggi mas,”ungkap Syamsul Arifin yang masih berusia 19 tahun ini.| Luvo

GM-helm VND Racing PARD