Penampilan Istimewa Hendra Eenk di Motoprix Kutai Barat 2019

Aksi Hendra Eenk (229)
Yamaha

BalapMotor.Net – Kembali balap di region IV Kalimantan dengan titel yang berbeda yaitu Seeded atau kini diberi nama Expert, Hendra “Eenk” Rusady mampu tampil istimewa pada putaran pembuka Kejurnas Motoprix 2019 di Kutai Barat (30-31/3).

Pembalap asal Kalimantan Selatan yang di 2019 tergabung dalam skuad tim Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan ini mampu podium pada dua race kelas Expert (MP1). Pada race 1 Eenk mampu podium ketiga dibawah Arianto Tarzan (Reny Abadi) dan Sulung Giwa (Yamaha Aditama).

Pada race kedua, Eenk mampu memperbaiki posisinya dengan finish kedua dibawah Tarzan. Sementara itu Sulung Giwa pada race kedua finish di posisi ketiga.Karena Tarzan tahun ini balap di region II Jawa, tentunya poin Tarzan tidak dihitung untuk berebut gelar juara region. Jadi saat ini Eenk dan Sulung Giwa memimpin klasemen dengan poin yang sama yaitu 45.

Hendra Eenk

“Balapan kemarin cukup seru mas, soalnya banyak pembalap yang dari region II juga balap di region Kalimantan,” ujar Hendra Eenk mengenai balapan yang berlangsung di sirkuit Lanay Jaya, Kutai Barat, Kalimantan Timur kemarin.

“Alhamdulillah dengan team baru saya bisa cepat adaptasi, dengan motor baru juga. Ini tidak lepas juga ada masukan dari senior saya Roedy Salim dan bang Yossie. Alhamdulillah kemarin bisa podium ketiga di race 1 dan kedua di race 2. Semoga seri selanjutnya bisa lebih baik mas,” tambah Hendra Eenk yang saat di region II Jawa membalap bersama tim Yamaha Bahtera ini.

Hendra Eenk saat memimpin balapan

Perlu diketahui juga bahwa pasukan ART Kalimantan di musim 2019 sepertinya akan menjadi tim berbahaya di region IV Kalimantan. Pada kelas pemula A dan B sendiri, tim yang dikomandoi oleh Iwan Susilo selaku manajer ini mampu mendominasi.

Untuk informasi juga bahwa tim ART Kalimantan di perkuat oleh dua engine builder handal Indonesia yaitu Haris Sakty Mlethiz yang merupakan komandan MBKW2 serta Suhartanto “Kupret” dari Pride Racing. | Luvo/RA31

SSS Racing GM-helm