Pembangunan Sirkuit Ratona Motorsport Palopo Resmi Dimulai

Pembangunan Sirkuit Ratona Motorsport Palopo Resmi Dimulai

BalapMotor.Net – Sulawesi Selatan bakal punya sirkuit road race permanen baru nih gaes. Setelah ada sirkuit Puncak Mario di Sidrap, KRG Mallombassang di Pangkep dan Garecing di Sinjay, kini bakal dibangun sirkuit permanen di Kota Palopo. Sirkuit yang diberi nama Sirkuit Ratona Motorsport

Sirkuit ini mulai dibangun pemerintah kota Palopo di kelurahan Songka kecamatan Wara Selatan, Senin (27/12).Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel, Haji Rusdi Masse bersama walikota Palopo HM Judas Amir serta unsur Forkopimda.

Ratona Motorsport Circuit
LENKA MiniGP SSS Racing

Sirkuit yang dibangun memiliki panjang lintasan 1,7 KM ini mempunyai tikungan sebanyak 13 dengan trek lurus sepanjang 350 meter. Nantinya akan dibangun dua tribun, setiap tribun masing-masing kapasitas 300 penonton.

Tanggapan Haji Rusdi Masse

Dengan pembangunan sirkuit ini, Haji Rusdi Masse mengaku sangat berterima kasih kepada Walikota Palopo.

“Saya sangat berterimakasih Kepada bapak Walikota Palopo karena sudah mendukung Pembangunan yang udah lama diimpikan di Luwu Raya bagi para pecinta road race. Pengalaman saya di Sidrap bangun sirkuit, dampaknya sangat luar biasa. Tidak ada lagi balap liar yang bisa memicu kriminal, Dan jika sudah ada sirkuit, minimal 5 kali dalam setahun ada event dan event ini tentunya akan memajukan pembangunan ekonomi di Kota Palopo,” ungkapnya.

Chandra Samad Djania ( pakai topi) selaku tokoh otomotif Sulawesi

Adapun tanggap langsung dari salah satu pemerhati otomotif Sulawesi Chandra Samad Djania yang ikut hadir di acara peletakan batu pertama Ratona Motor Sport Sirkuit.

“Sudah lama kita nantikan, Ini salah satu hal yang mengembirakan dan membanggakan untuk kita semua. Semoga ini menjadi pemicu untuk pembangunan sirkuit yang ada di kabupate/kota lainnya. Semoga hal ini juga dampak naiknya ekonomi masyarakat kota palopo,” ungkap Chandra Samad Djania.

Kita doakan Semoga pembangunan sirkuitnya berjalan dengan lancar dan cepat selesai supaya balapmotor mania bisa merasakan sirkuit permanen di kota palopo nantinya. Selain itu juga, pada hari Minggunya (26/12) juga diresmikan sirkuit permanen Motocross dan Grasstrack di Luwu Belopa yang lokasinya sekitar 2 km dari pusat kota Belopa. | MMudianto

Sirkuit Grasstrack dan Motocross permanen di Luwu Belopa juga resmi dibuka
GM-helm VND Racing PARD