Pembalap Suzuki Asian Challenge Ini Juara di Kejurnas Drag Bike Takalar, Pakai Satria Injeksi

Pembalap Suzuki Asian Challenge Ini Juara di Kejurnas Drag Bike Takalar, Pakai Satria Injeksi
Nur Alfath, pembalap Suzuki Asian Challenge mampu jadi juara di Kejurnas Drag Bike Takalar

BalapMotor.Net – Pembalap asal Makassar Sulawesi Selatan yang membela tim Suzuki Indonesia dalam laga Suzuki Asian Challenge (SAC) musim 2017 yaitu Nur Alfath ternyata penasaran sama balap drag. Saking penasarannya, akhirnya Nur Alfath ikut turun dalam gelaran Kejurnas Drag Bike Region 5 Sulawesi yang berlangsung di Takalar (1/10).

Memacu Suzuki Satria F Injeksi dari tim Jarvis Motor By RJAM Racing, Nur Alfath ternyata mampu jadi jawara. Nur Alfath mampu jadi juara pertama di kelas bracket time 10 detik. Ini tentunya menunjukan bahwa feeling Nur Alfath lumayan ampuh juga agar bisa mencetak time mendekati 10 detik yaitu dengan time 10.166 detik, cek hasilnya disini.

Nur Alfath bersama tim Jarvis Motor By RJAM Racing

“Saya sangat penasaran dengan balap drag, saat dikasih kesempatan sama tim Jarvis Motor, saya manfaatkan baik-baik. Niatnya sih cuma mencoba namun ternyata bisa jadi juara juga,”terang Nur Alfath yang di balap SAC turun dengan Suzuki GSX-R150 ini.

SSS Racing

Perlu diketahui juga bahwa turunnya Nur Alfath di ajang drag bike Takalar sendiri karena jadwal balap SAC sedang libur. Jadi Nur Alfath memanfaatkan waktu liburnya tersebut, sebelum berlaga kembali di final ARRC 2017 yang akan digelar di Thailand pada 2-3 Desember nanti.

“Ya, ini juga karena jadwal balap saya sedang libur, jadi dimanfaatin buat latihan. Kan di drag bike bisa buat latihan start,”tambah Nur Alfath yang dipercaya oleh Jarvis selaku owner tim untuk memacu Suzuki Satria F Injeksi yang sangat jarang di pakai drag ini.|Luvo

GM-helm PARD