Pembalap Pemula B Yamaha Denas “Ahmad Saifullah” Tampil Briliant di Motoprix Padang 2018

Pembalap Pemula B Yamaha Denas
Aksi Ahmad Saifullah
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Luar biasa! Ya, dua kata yang patut kita berikan pada sosok bocah 13 tahun asal Jambi, Ahmad Saifullah. Pembalap belia yang membela tim Yamaha Yamalube Denas KYT KYB FDR HRS RCB Pirelli HDS Mimaki berhasil meraih dua kali kemenangan dalam Kejurnas Motoprix Region I Seri ke-2 di sirkuit Sultan Sjahrir Lanud Tabing, Padang kemarin (15/4).

Tampil bersama tim tuan rumah, yang juga di owneri oleh ketua IMI Sumbar Defri Nasli SH, Mkn  Ahmad Saifullah tak terbendung hingga garis finish di kelas MP5 (bebek 4T Std 150CC) . Hal itu kembali ia lakukan di kelas MP6 (bebek 4T Std 130CC).

Usai raih double winner, Ahmad Saifullah kian tunjukan kematangan pada putaran II kali ini. Sementara itu pada seri perdana Manna Bengkulu Selatan, Ahmad Saifullah tampil kurang optimal dan hanya berhasil podium ketiga MP5 (bebek 4T Std 150CC).

Pembalap Pemula B Yamaha Denas "Ahmad Saifullah" Tampil Briliant di Motoprix Padang 2018
Podium MP5 Motoprix Padang 2018

Genggam poin sempurna di dua kelas pemula B di seri padang, Ahmad Saifullah di prediksikan akan terus menjadi ancaman untuk competitor yang lain, seperti Ryan Pratama dan juga Fadli Rigani.

“Senang bisa tampil begitu baik di seri II kali ini, terlebih saya membawa nama Denas selalu tim tuan rumah, Seri perdana saya begitu kurang optimal, namun kali ini bisa double winner, semoga seri 3 bisa aman kan poin lagi,” Ungkap Pembalap bermata sipit ini.

Pembalap Pemula B Yamaha Denas "Ahmad Saifullah" Tampil Briliant di Motoprix Padang 2018
Defri Nasli SH,Mkn (pakai kacamata)

Sementara itu, Defri Nasli SH,Mkn selaku owner mengaku Ahmad Saifullah bakal jadi bintang masa depan Motoprix Sumatera. Hal ini jelas terlihat bakat nya sejak tahun lalu. Kala Denas membawa nya ke ajang balap motor nasional.

Namun sayang , tahun pertama tampil di Motoprix, kala itu saat MP bangkinang 2017, diri nya  harus pupus kan impian untuk memanaskan peta pesaingan di kelas belia, akibat jatuh dan alami patah kaki bagian kanan.

Baca Juga : Hasil Race Kejurnas Motoprix Padang 15 April 2018

Nah, tahun kedua bersama Denas, Ahmad Saifullah kian bangkit, setelah sembuh dari cidera yang lumayan cukup lama. Diri nya tampil tanpa beban di seri kali ini.

“Dia calon bintang masa depan sumatera, Bakat nya sudah terlihat sejak pertama kali kita bawa di kejurnas, namun saya kala MP Bangkinang 2017 dia cidera parah, tahun kedua bersama kita, diri nya kita tunjukan kematangan, senang dan bangga dia bisa raih podium dua kelas bersama Denas,” Ujar Defri Nasli Owner tim sekaligus sutradara di balik sukses nya gelaran kejurnas MP sumatera putaran II Padang.

Selamat untuk Yamaha Denas Yamaha Yamalube Denas KYT KYB FDR HRS RCB Pirelli HDS Mimaki, #Mariberprestasi #jadilahjuara |A2M.

Pembalap Pemula B Yamaha Denas "Ahmad Saifullah" Tampil Briliant di Motoprix Padang 2018
Tim Yamaha Denas
SSS Racing GM-helm