Pembalap Asli Pinrang, Sulsel Ini Mulai Tunjukan Taringnya di Motoprix Sumatera, Juarai MP3 Motoprix Padang 2018

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Pembalap kelahiran Pinrang, Sulawesi Selatan yaitu Danial berhasil kuasai kelas bebek 4T TU 150cc pemula A (MP3) pada gelaran Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha Region I Sumatera yang berlangsung di sirkuit NP Lanud Sultan Sjahrir – Padang, Sumatera Barat (15/4).

Di kelas MP3 ini Danial tergabung dengan tim Suhandi Padang 88 Sari Murni NHK Racing Team mampu tampil dominan dan memberikan gap cukup jauh dengan para rivalnya. Dengan kondisi lintasan basah, ia hampir tak tersentuh sejak awal start hingga finish.

Motoprix Subang 2018 : Kelas Utama MP1 & MP2 Disapu Bersih Ban IRC, Ini Videonya
Selepas start, Danial langsung berusaha untuk tinggal lawan

Dengan pacuan Yamaha MX King karya Trembis, pembalap yang stay di D45 Road Racing Academy Jogja ini terlihat sangat pede dan superior. Danial menggunakan strategi lepas dari rombongan selepas start.

“Start dari posisi ke-1 cukup membantu saya untuk langsung meninggalkan lawan mas. Karena sirkuit basah, jadi saya berusaha untuk lepas dari rombongan. Setelah itu saya hanya mencoba main aman dan tetap menjaga jarak dengan lawan di belakang.” Ucap Danial saat ditemui penulis di paddock.

Motoprix Subang 2018 : Kelas Utama MP1 & MP2 Disapu Bersih Ban IRC, Ini Videonya
Danial

Nah, Ternyata di kelas MP3 kali ini para juara semua nya menggunakan IRC fasti, tidak hanya Danial saja, Adrian Aritonang , pembalap pemula dari tim Honda Indako Jaharun NHK IRC Proliner UMA RCB Mimaki Sonic juga mampu naik podium kedua dengan andalkan IRC Fasti 2. Dan Ananda Mukti dari Honda Menara Agung Dragon 7 Berlian NHK SMS FDR Proliner UMA RCB di podium 3 juga menggunakan Fasti 2.

Sementara itu Danial memilih menggunakan ban  IRC Fasti Pro yang memang didesain untuk trek basah. Tidak hanya di kelas MP3 saja, juara di kelas MP4 yaitu Maruli Laden dari tim Yamaha Indela Aswari IRC NHK RCB NGK Proliner Uma Racing serta juara di kelas MP2, yaitu Doohan Akbaruzaman dari tim Yamaha yamalube Bintang Centula 41 RK Atha OKUT IRC RCB NHK juga pakai ban IRC Fasti.|A2M

Motoprix Subang 2018 : Kelas Utama MP1 & MP2 Disapu Bersih Ban IRC, Ini Videonya
Ban IRC Fasti Pro yang digunakan Danial
SSS Racing GM-helm