Peluang Juara Region Masih Ada, Iswandi Muis Optimis Podium di Manado

Aksi ISwandi Muis di Motoprix Sidrap 2018
Yamaha

BalapMotor.Net – Jelang putaran 4 Kejurnas Motoprix Region V Sulawesi 2018 yang akan berlangsung akhir pekan ini (30/6-1/7) di sirkuit Balitka, Paniki Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara, Iswandi Muis mempunyai misi khusus.

Pembalap senior yang kembali tempur di balap nasional setelah beberapa tahun absen ini terus mengejar peluang meraih gelar juara region V Sulawesi musim ini. Tergabung di tim Yamaha Yamalube Racing Boy Proliner Uma Adhi Motor KTC IRC NHK Muis mengaku bahwa peluanya mengejar gelar juara region masih terbuka.

“Target di tahun ini adalah juara region karena peluang masih ada mas. Untuk Manado sendiri harus podium, amiin.” Ujar Iswandi Muis saat dihubungi penulis beberapa waktu yang lalu.

Persiapan Bertambah Dengan Beribadah & Berdoa

Mengenai persiapan untuk menghadapi Motoprix Manado sendiri, pembalap asli Palopo, Sulawesi Selatan ini mengaku kalau tidak hanya berlatih fisik dan latihan diatas motor saja, tetapi juga beribadah dan berdoa.

Iswandi Muis

“Kalau dulu persiapannya fisik sama latihan saja mas. Kalau sekarang nambah jadi Ibadah, berdoa, fisik dan latihan mas.” Ungkap Iswandi Muis yang pernah tarung di balap level Asia yaitu di ADC dan juga Yamaha Asean Cup Race.

Mengenai sirkuit permanen Balitka, Paniki yang terletak di Manado, Iswandi Muis mengaku kalau sirkuitnya cukup oke. “Kalau tahun kemarin sirkuitnya ok sih. Katanya sekarang sirkuitnya ada pembenahan lagi,” ujar pembalap yang dijuluki bocah jin ini.

Baca Juga : Motoprix Manado 2018 Akan Berlangsung di Sirkuit Balitka Akhir Pekan Ini, IMI Sulut Siap

Sekilah flashback mengenai tiga putaran awal, Iswandi juga bercerita bahwa dirinya sempat mengalami beberapa masalah. “Seri pertama bermasalah di kopling padahal sudah kedua. Kalau di seri 2 dan 3 settingan motor berbeda jadi kurang maksimal, tapi Insya Allah seri berikutnya akan lebih baik dan podium,” terang Iswandi Muis.

Kita tunggu saja aksi Iswandi Muis pada gelaran Motoprix Manado 2018 akhir pekan ini. Jangan lupa merapat ke sirkuit Balitka, Paniki yah. Tunggu juga update berita seputar dunia balap motor di BalapMotor.Net yah. | Luvo

GM-helm SSS Racing