Patah Tulang di Ciamis, Nuzul Ramzidan Ngotot Tampil di Ngawi

Patah Tulang di Ciamis, Nuzul Ramzidan Ngotot Tampil di Ngawi
Nuzul Ramzidan (Kawasaki Greentech Idemitsu MX Team)

BalapMotor.Net – Semangat luar biasa ditunjukan Nuzul Ramzidan, Croser muda asal Riau yang bertarung di kelas SE 85cc Kejurnas Motocross 2017. Minggu kemarin, Zidan mengalami insiden kecelakaan saat berlaga di sirkuit Gapuraning Rahayu, Ciamis, Jabar (6/8).

Saat itu, Zidan terjatuh di sesi warm-up atau pemanasan sebelum digelarnya Moto1. Zidan akhirnya dilarikan ke RSUD Ciamis dan ternyata mengalami patah tulang pada tangan kirinya. Meski ia tak jadi berlaga, namun Zidan memutuskan kembali ke sirkuit untuk menonton rekan-rekannya.

Bagi penulis, insiden yang menimpa Zidan cukup mengharukan. Sebelumnya, Zidan begitu optimis dapat meraih hasil terbaik. Terlebih ia sangat membutuhkan poin demi menggapai impiannya menjadi juara nasional SE 85cc sebelum tahun depan naik kelas ke MX2 Junior. Namun kehendak tuhan mungkin berbicara lain, di seri Ciamis kemarin belum rezekinya.

SSS Racing

Memang cukup disayangkan, ia harus kehilangan poin di dua Moto putaran ke-5 ini. Kecewa jelas, terlebih Zidan yang membawa tim Kawasaki Greentech Idemitsu MX sudah kerahkan kemampuannya dan terbukti menjadi pembalap tercepat di sesi QTT.

Namun, Zidan tetap tunjukan ketabahan hatinya. Meski peluang menjadi juara umum kelas SE 85cc semakin kecil, akan tetapi semangat luar biasa tetap ditunjukannya.

Patah Tulang di Ciamis, Nuzul Ramzidan Ngotot Tampil di Ngawi
Zidan dan Ayahanda

“Kondisi sekarang sudah lebih baik. Ia sudah berobat dengan ramuan sinshe. Zidan sendiri tidak mau dilakukan operasi, tapi Zidan malah tetap ngotot minta ikut main di seri ke-6 Ngawi.” Ungkap Rudi Ibon, ayah dari Zidan seraya bilang kalau mental Zidan juga tetap oke.

Sebuah bukti bagaimana keinginan kuat Zidan mampu mengalahkan rasa sakit yang di deritanya. Zidan pun mengaku ikhlas dengan kondisi saat ini, tekadnya pun juga begitu kuat. Dan pastinya Zidan telah tunjukan arti dari sebuah semangat.

Oke Zidan, semoga cepat sembuh dan bisa kembali tampil di Ngawi. (Yugo)

GM-helm PARD