Para Pembalap Ternama Sumut di Eranya Bernostalgia di YCR Medan 2019

Para Ex Rider bernostalgia di YCR Medan
GM-helm

BalapMotor.Net – Ternyata tidak hanya di wilayah Jawa Barat saja yang ramai balapan kelas ex-rider, di Sumatera Utara (Sumut) juga demikian. Terbukti pada gelaran Yamaha Cup Race (YCR) Medan 2019 yang berlangsung kemarin (29-30/6) ada sebanyak 17 ex rider ikut memanaskan gelaran yang berlangsung di sirkuit Pancing – Medan, Sumut.

Mereka merupakan mantan pembalap-pembalap ternama dari berbagai wilayah di Sumut yang pernah berjaya pada masanya. Nah, sejak dua tahun lalu mereka dikumpulkan kembali dan mulai kembali turun di lintasan untuk bernostalgia.

H. Syabra Buana selaku Kabid Olahraga Roda Dua IMI Sumut

“Jadi untuk ex rider sendiri mulai diramaikan pada dua tahun ini. Ini menjadi wadah silaturahmi sekaligus untuk bernostalgia. Awalnya banyak dari para ex rider meminta untuk balapnya menggunakan RX-King, tetapi karena faktor safety kita sepakat untuk pakai bebek 2 tak std,” ujar H. Syabra Buana selaku Kabid Olahraga Roda Dua IMI Pengprov Sumut.

Perlu diketahui bahwa H. Syabra Buana sendiri merupakan salah satu anggota dari ex rider Sumut. Mantan pembalap kenamaan Sumatera di masanya ini sendiri hadir ikut mensupport para rekannya balap di YCR Medan kemarin.

Aksi Joey Elsa, jawara pada balapan Ex Rider YCR Medan 2019

Kembali membahas balapan Ex Rider di YCR Medan 2019, Joey Elsa akhirnya mampu menjadi sang jawara pada balapan kali ini. Mantan pembalap yang kini menjadi pengusaha kuliner ini mampu mengalahkan Arri H di lap akhir.

“Sudah sejak 2012 tidak aktif balap lagi mas. Ini karena diajak kawan-kawan jadinya ikutan,” ujar Joey Elsa yang saat ini berusia 40 tahun dan pada balapan kemarin memacu bebek goreng dari Bapoeka 32 Padang.

Menariknya juga, pada balapan kemarin ada pembalap ex rider yang usianya sudah cukup tua. Dia adalah Wili Puama. Meskipun usianya sudah 54 tahun, tetapi jiwa mudanya masih membara diatas kuda besi bebek goreng Yamaha.| Luvo

Wili Puama 54 tahun (tengah) bersama Arry H sang runner up dan owner tim Yamaha Suhandi Padang 88, Suhandi Angriawan

SSS Racing