Pandawa Cup Race 2017 Poso : Apresiasi Untuk Pecinta Balap, Piala Pasha Ungu

Pandawa Cup Race 2017 Poso : Apresiasi Untuk Pecinta Balap, Piala Pasha Ungu

BalapMotor.Net – Gelaran Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu) Pandawa Cup Race 2017 yang berlangsung di sirkuit Alun-Alun Sintuwu Maroso Poso pada 1-3 Desember 2017 berlangsung sukses. Seratusan peserta yang hadir dari berbagai wilayah di Sulawesi Tengah dan sekitarnya ikut meramaikan gelaran yang memperebutkan piala Pasha Ungu ini.

Antusiasme dari warga Poso dan sekitarnya juga sangat luar biasa, apalagi pada balapan kali ini juga didatangkan beberapa pembalap bintang tamu untuk memeriahkan seperti Dyan Primitha, Dilla SA dan Ayatusypa yang merupakan lady racer dari pulau Jawa. Makanya tidak heran kalau ribuan penonton hadir memadati sirkuit.

Pasha Ungu saat memberikan sambutan

Sofyan Pantih selaku ketua umum dari Pandawa Automotif Club yang merupakan penyelenggara event ini mengatakan bahwa gelaran ini merupakan wujud apresiasi bagi warga Poso.

Yamaha

“Ini merupakan sebuah apresiasi bagi warga kabupaten Poso yang senang dengan balapan roda dua khususnya road race. Event ini juga memperbutkan piala juara umum bagi pembalap lokal yang bertanding dari wakil walikota Palu yaitu Sigit Purnomo Said atau yang lebih dikenal Pasha Ungu.”ungkap Sofyan Pantih yang ditemui reporter BalapMotor.Net yang meliput langsung gelaran tersebut.

Pandawa Automotif Club ternyata juga ingin terus menyelenggarakan balapan-balapan di wilayah Sulawesi Tengah pada tahun 2018.Karena dengan adanya event ini akan menjadi wadah bagi bibit-bibit pembalap muda di wilayah Sulawesi Tengah tentunya.

Baca Juga : Hasil Road Race Poso 2-3 Desember 2017

“Semoga di tahun depan PANDAWA dapat membuat event kejuaraan daerah seperti ini lagi, tetapi akan dilaksanakan dalam beberapa seri di seputaran kabupaten-kabupaten di Sulawesi Tengah.Semoga dengan intensnya event balapan di sulawesi tengah dapat meningkatkan skill dan mental bibit-bibit muda dalam dunia olahraga balap motor,” tambah Sofyan Pantih dalam sela-sela pembukaan Pandawa Cup Race 2017. |Rinaldi/Luvo

SSS Racing GM-helm