Optimisme Yamaha Waloja Kheevalindo Madiun di 2017

Optimisme Yamaha Waloja Kheevalindo Madiun di 2017
M Zaki diapit H. Mury Waloja dan Merit (IRS 2017)

BalapMotor.Net – Tim Yamaha Waloja Kheevalindo bakal lebih semangat menghadapi musim balap 2017. Pasukan asal Madiun, Jawa Timur ini akan turun penuh di Kejurnas IRS serta Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa.

Untuk musim balap 2017 sendiri, tim yang dikomandoi oleh H. Mury Waloja dan H. Yudi Kheevalindo ini akan diperkuat duet M. Zaki dan Iskar HU. Untuk urusan kuda pacu sendiri, tim ini menyerahkan sepenuhnya pada MRT Engine Builder yang dikomandoi oleh Waskito Ngubaeni alias Merit untuk pacuan bebek dan sport 150cc. Sedangkan untuk sport 250cc tim ini menyerahkan kepada Leon dari Racetech.

Di musim 2016 sendiri tim ini tidak mendapatkan support dari pabrikan Yamaha. Dengan mengandalkan mekanik lokal, serta 4 pembalap seeded, tim ini kurang maksimal di musim lalu.

Optimisme Yamaha Waloja Kheevalindo Madiun di 2017
Aksi M Zaki diatas Yamaha YZF R25 saat QTT Sport 250 seri 1 Kejurnas IRS 2017
SSS Racing

“ Pengeluaran di 2016 cukup tinggi, apalagi kita tidak di support oleh pabrikan. Padahal kita menggunakan 4 pembalap seeded sekaligus,”terang H. Mury Waloja saat ditemui reporter BalapMotor.Net di Sentul saat gelaran seri 1 Kejurnas IRS 2017 kemarin (19/3).

Pemilik dealer resmi Yamaha Waloja Madiun ini menambahkan, “ Dengan perubahan pada pembalap serta mekanik di tim kita pada musim 2017 ini, kita menjadi lebih bersemangat,” ujar H. Mury Waloja

Kurang Maksimal di Seri 1 Kejurnas IRS 2017

Untuk debutnya di musim balap 2017 pada gelaran seri 1 Kejurnas IRS, tim ini nampaknya belum menemukan performa maksimal. M Zaki yang diturunkan di kelas sport 150cc dan sport 250cc kurang mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk melihat hasil lengkapnya silahkan cek hasil disini .

“ Untuk seri pertama IRS ini memang kita mendapatkan beberapa kendala padahal sudah melawan, namun untuk seri selanjutnya kita siap mengejar podium mas,” semangat H Mury Waloja yang juga sedang mendidik anaknya untuk jadi seorang pembalap ini.

GM-helm PARD