Opetro RT Banjarmasin Lakukan Debut di HDC Cimahi 2017, Pembalapnya Aldhilla Eka Dharma

Aksi Aldhila saat latihan | Foto : Nu Ajah

BalapMotor.Net – Seri perdana Kejurnas Motoprix Region 4 Kalimantan akan dimulai pada 22-23 April 2017 di Singkawang. Untuk menghadapi gelaran tersebut, tim Opetro Racing Team Banjarmasin saat ini telah bersiap-siap. Tim ini merupakan tim baru di region Kalimantan.

Dengan mengandalkan satu pembalapnya yaitu Aldhila Eka Dharma, tim ini bakalan turun di seri perdana Honda Dream Cup (HDC) 2017 di Bandung. Pada gelaran OMR Honda yang akan di gelar pada akhir pekan ini (15-16/4) di sirkuit Brigif Cimahi ini, Opetro Racing Team akan turun perdana.

Opetro RT Banjarmasin Lakukan Debut di HDC Cimahi 2017, Pembalapnya Aldhilla Eka Dharma
H Ahmad Subhan sang owner tim

“ Tahun ini kita akan mengandalkan Aldhilla Eka Dharma. Kita fokus di Motoprix Region 4 Kalimantan. Untuk di Jawa sendiri kita akan turun di HDC, nah pada seri 1 HDC di Bandung akhir pekan ini, kita jadikan ajang ujicoba serta pemanasan menghadapi seri 1 Motoprix Kalimantan di Singkawang,” ujar Irawan manajer dari Opetro Racing Team Banjarmasin yang ternyata merupakanpemilik dari Bekantan Speed yang cukup kesohor di balap lurus 201 meter.

SSS Racing

Sedikit membahas mengenai Opetro, ternyata Opetro ini merupakan perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan minyak. Nah untuk bosnya sendiri bernama H. Ahmad Subhan. “ Kebetulan saya merupakan karyawan di Opetro dan saya mempunyai tim drag bike yaitu Bekantan Speed. Makanya saat si bos punya tim road race, saya ikut membantunya,” tambah Irawan.

Opetro RT Banjarmasin Lakukan Debut di HDC Cimahi 2017, Pembalapnya Aldhilla Eka Dharma
Sonic dari tim Opetro yang merupakan garapan dari MBKW2
Andalan Mesin Garapan MBKW2

Mengenai tim ini sendiri, penulis melihat meskipun tim ini merupakan tim baru, namun tim ini cukup serius. Selain mengandalkan Aldhilla Eka Dharma yang merupakan mantan juara region Jawa, tim ini juga mempercayakan mesin Honda Sonic dan Bladenya di padepokan MBKW2.

Tau sendiri kan prestasi dari motor-motor garapan MBKW2 yang memang cukup terkenal kencang. “ Untuk motor sendiri kita percayakan kepada MBKW2. Makanya di HDC Bandung ini kita akan melihat untuk pertama kalinya Aldhila balap dengan motor kita,” tambah Irawan yang dihubungi penulis beberapa waktu yang lalu ini. So, penasaran dengan aksi Aldhilla dan Opetro Racing team Banjarmasin, tunggu saja updatenya. | Luvo

GM-helm PARD