Oneprix Tasikmalaya 2019 : Keras Sejak QTT, Trio ART Mendominasi

Aksi Afridza
Yamaha

BalapMotor.Net – Persaingan di kelas expert pada putaran pembuka Kejurnas Oneprix 2019 di Tasikmalaya terbilang cukup keras. Bagaimana tidak, sejak sesi kualifikasi (QTT) hari sabtu (6/7).

Sebanyak 38 pembalap yang bertarung di kelas expert ini akan di terseleksi menjadi 24 pembalap saja yang berhak mengikuti jalannya race. Tentunya ini membuat para peserta sudah dag-dig-duar sejak hari sabtu.

Nah, pada sesi FP dan QTT sendiri, para pembalap ini dibagi menjadi dua grup yaitu grup A dan grup B. Ini juga membuat para peserta kembali dag-dig-duar lagi. Apalagi yang di grup B saat melihat timing dari grup A dimana di grup A diisi oleh para pembalap pengisi papan atas time di sesi FP.

Panas sejak QTT

Trio pembalap ART Yogyakarta Afridza Syach, Fitriansyah Kete dan Dicky Ersa mampu menduduki posisi ke-1,2 dan 3 pada sesi QTT kelas Expert. Afridza Syach yang lokal hero Tasikmalaya mencetak best time 59.358 detik, lalu Fitriansyah Kete dengan best time 59.605 detik.

Baca Juga : Hasil QTT Kejurnas Oneprix Tasikmalaya 2019

Sementara itu, Dicky Ersa mampu mencetak best time 59.708 detik.”Puji Tuhan sesuai dengan harapan, tetapi kita belum bisa bersenang hati karena masih ada race besok dan kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih yang terbaik,”ungkap Rudy Hadinata selaku manajer tim ART Yogyakarta.

Menariknya lagi nih, sebanyak 7 pembalap mampu mencetak best time dibawah 1 menit.Wah, pastinya ini membuat persaingan pada balapan yang akan tanyang live di tvOne besok pukul 13.00 WIB bakalan sangat panas.| Luvo

Dicky Ersa, Afridza Syach, dan Kete
GM-helm SSS Racing