Oneprix 2019 : Menanti Kejutan B Pro Honda ES2

Aksi Fahri Sandi sang rider B Pro Honda ES2
Yamaha

BalapMotor.Net – Penampilan tim B Pro Honda ES2 pada gelaran Kejurnas Oneprix  2019 merupakan debut perdana tim asal Tangerang ini balap di kelas bebek. Sebelumnya tim asuhan Johanes Tobir ini lebih fokus pada balapan motor sport.

Dengan tidak adanya Kejurnas IRS musim 2019 ini, maka tim B Pro Honda ES2 terpaksa membelokan arahnya pada balapan Kejurnas Oneprix. Padahal, tim ini sudah melakukan riset mendalam terhadap pacuan Honda CBR150R dan CBR250RR.

Belum lagi, saking seriusnya pada balapan Sport, tim ini mengontrak dua pembalap istimewa yaitu H.A Yudhistira dan Fahri Sandi. Siapa sih yang nggak kenal H.A Yudhistira, pembalap asal Kalimantan Selatan yang penuh dengan prestasi pada balapan internasional kelas supersport 600cc dan Superbike.

Penampakan duo Honda GTR B Pro racing

Sementara itu, Fahri Sandi merupakan juara region MP1 Motoprix region Sulawesi musim 2018 yang lalu. Tentunya duet senior junior pada tim ini akan sangat berbahaya jika mereka tampil di kejurnas IRS.

Dengan persiapan yang sangat mepet, dalam waktu seminggu Usay Ilegal Racing selaku mekanik harus berusaha semaksimal mungkin membangun dua unit Honda GTR untuk tampil di Oneprix Tasikmalaya akhir pekan lalu (6-7/7). Dengan persiapan dan pengalaman balapan di kelas bebek yang cukup minim, akhirnya membuat tim ini kurang mendapatkan hasil maksimal.

Aksi H.A Yudhistira

Dua pembalap dari tim ini gagal masuk ke final race bersama dengan 15 pembalap lainnya yang menduduki posisi tercepat diatas 24 besar.Ini tentu menjadi sebuah pekerjaan rumah bagi pasukan B Pro Honda ES2. “Biasa di Sentul, disini nggak punya data sama sekali mas, apalagi waktunya mepet banget,” ujar Usay sang mekanik.

“Kemarin cukup susah, waktu mepet banget. Pas disana mesin baru hidup, shock, wearpack, semua baru datang jumat malam. Kedepannya kita harus lebih serius lagi, kemarin baru kesetel shock saja. Untuk pembalap kemarin mereka sudah sangat maksimal,” ungkap Johanes Tobir owner B Pro Racing kepada penulis.

So, kita tunggu saja kejutan dari B Pro Honda ES2 di putaran selanjutnya.Info tambahan, part dari B Pro Racing sendiri cukup banyak yang digunakan oleh tim-tim peserta di Oneprix kemarin, salah satunya yang cukup banyak digunakan adalah radiator B Pro Racing, mantap. | Luvo

SSS Racing GM-helm