OMR Suzuki Banyumas : Bangkitkan Semangat Balap Pembalap Banyumas

M. Ridho Yanuar
GM-helm

OMR Suzuki Banyumas 00

BalapMotor.Net – Balapan OMR Suzuki Banyumas dengan konsep yang berbeda memang belum dimulai. Namun para peserta yang terdiri dari 12 di kelas Suzuki Satria FU dan 12 di kelas Suzuki Nex saat ini telah beberapa kali mencoba kuda besi yang bakalan di pakai buat balapan yang seri pertamanya  akan dimulai pada 1-2 Maret 2014 di sirkuit Gor Satria Purwokerto berbarengan dengan seri Pikoli Road Race 2014.

Banyak dari mereka yang jadi peserta, akhir-akhir ini sudah jarang sekali turun balapan Road Race, hanya ada beberapa nama yang memang masih aktif. Banyak pula dari mereka yang sudah ” pensiun ” namun saat diajak ikutan OMR Suzuki yang notabene tinggal geber dan dengan biaya pendaftaran murah mereka muncul kembali dengan penuh semangat. Sebut saja Riko Tegar Wibowo yang saat ini aktif di Grasstrack, lalu Edwin Andriyanto yang sekarang lebih aktif di Drag Bike lalu ada juga M. Ridho Yanuar yang pada 2012 full kejurnas MP namun tahun 2013 lalu absen dan banyak lagi yang lainya yang sudah pada malas buat balap karena dianggap ” Mahal” kini turun lagi. Dan di dua minggu ini Sirkuit Gor Satria yang beberapa waktu ini sepi buat latihan bisa ramai kembali, tapi tidak hanya untuk latihan ke-24 peserta OMR Suzuki saja, kan besok di Pikoli Road Race ada banyak kelas yang deselenggarakan jadi rame lagi nih Gor Satria.

” Kebetulan ini baru selesai skripsi dan rencanya saya tahun ini memang mau kembali balap, eh ada event seperti ini jadi pas deh.” Ungkap M. Ridho Yanuar pembalap asal Purbalingga yang pernah bergabung di tim Pabrikan Suzuki di timnya Dicky ” Jambret” Setiawan

OMR Suzuki Banyumas 9
M. Ridho Yanuar

Meski dengan kuda besi yang standar mereka terlihat sangat bersemangat dan antusias untuk bergantian mencoba di pelataran parkir Gor Satria Purwokerto yang memang biasa buat latihan Road Race pada hari Selasa dan Kamis. Tidak jarang dari mereka yang terjatuh karena terpeleset karena dari beberapa motor yang digunakan buat penyesuaian masih menggunakan Ban standar pabrik jadi licin pastinya, namun untuk balapan nanti semua ban akan menggukan versi balap cuma untuk kelas Suzuki Satria FU footstep masih menggunakan bawaan pabrikan. dan yang membuat balapmotor.net heran mereka tetap bersemangat mencoba motor tersebut secepat mungkin.

Dengan ini diharapkan tidak cuma para pembalap yang memang sudah pernah aktif muncul kembali, namun muncul lagi bibit-bibit baru dari wilayah Banyumas yang mampu berbicara di level Nasional bahkan Internsional. Seperti itulah yang diharapkan oleh BIO Racing Organizer yang dikomandoi oleh Orin Sugawa yang juga komentator balap terkemuka asal Banyumas selaku penyelenggara yang didukung penuh oleh main dealer Suzuki se wilayah  Karesidenan Banyumas. Ayo buat yang ngerasa jago kebut-kebutan jangan cuma di jalanan aja gembelengan, ayo Banyumas punya sarana buat latihan jangan dianggurin. luvo

SSS Racing