OMR CBR150 IRS : Meski Absen 2 Seri, AM Fadly Raih Juara Umum

BalapMotor.Net – Tahun ini memang secara prestasi Andi Muhammad Fadly memang bisa dikatakan hebat, di tahun pertamanya bersama Honda, pembalap 14 tahun ini bisa jadi jawara motoprix region 2 kelas MP3, lalu bisa naik podium di FIM Asia Cup Road Race di Jepang, di HRC saat ini juga masih memimpin klasemen sementara dan yang terakhir yaitu bisa jadi juara umum IRS OMR CBR150R.

AM Fadly yang tergabung di tim Honda ASP ini mampu jadi jawara OMR CBR150R meskipun tidak ikut di 2 seri dari 5 seri yang dilangsungkan. AM Fadly absen di seri 1 dan seri 3, karena mengikuti kejuaraan nasional Motoprix yang jadwalnya berbarengan dengan IRS. Dan meski demikian, AM Fadly mampu jadi jawara di seri 5 yang berlangsung kemarin ( 2/11 ) yang merupakan seri penutup. Penghitungan poin di seri 1 yang tidak diikuti banyak pembalap karena bentrok juga dihapus, jadi yang dihitung hanya seri 2 sampai 5 saja.

Agung Prasetyo
Agung Prasetyo
SSS Racing

” Karena di seri pertama banyak pembalap tidak turun karena bentrok dengan Motoprix dan diisi para pembalap senior, maka kita tidak menghitung poin di seri tersebut dan kita anggap sebagai eksebisi.” tutur Agung Prasetyo dari motorsport AHM yang mengurusi OMR tersebut.

Poin AM Fadly mampu mengungguli M. Febriansyah yang sebelumnya memimpin klasemen sementara. AM Fadly mengumpulkan poin 66 sedangkan M. Febriansyah yang asal Kalimantan Timur ini hanya menambah poin 11 poin setelah hanya finish ke 5, dan poin total hanya 56 poin saja.

AM Fadly
AM Fadly

” Saya sangat senang dengan hasil ini, hasil ini saya perjuangkan tidak mudah, terima kasih untuk semua yang telah membantu saya. ” tutur AM Fadly yang untuk musim depan kemungkinan besar bakalan naik kelas ke Indoprix dan bergabung dengan salah satu tim papan atas Indonesia. Selamat AM Fadly, jalan kamu masih panjang, semoga kelak bisa harumkan bangsa Indonesia di kancah balap dunia. luvo | heri

GM-helm