OMM Ingin Oneprix 2023 Bakal Digelar di Luar Pulau Jawa?

BalapMotor.Net – Sesuai keinginan balap mania, ternyata Oneprix berencana untuk diselenggarakan di luar pulau Jawa pada 2023. Jadi sejak musim pertamanya (2019) sampai dengan 2022, gelaran Oneprix hanya digelar di pulau Jawa saja.

Ini tentunya berbeda dengan gelaran Indoprix dulu dimana gelaran ini mampir juga di Sumatera dan Kalimantan. CEO Oneprix Motorsport Management (OMM) yang baru yaitu Teuku Arlan Perkasa Lukman memberikan informasi mengenai keinginan mereka bisa menggelar di luar pulau Jawa.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kalau saya pribadi atau OMM dalam hal ini berkeinginan di tahun 2023 kita menyelenggarakan tidak hanya di pulau Jawa, sesuai dengan aspirasi dan keinginan temen-temen racer dan para penonton,” ungkap sang CEO saat wawancara di RD 4 Oneprix.

Bahkan rencananya untuk final bakal digelar di Mandalika. “Jadi harapannya di tahun 2023 kita bisa selenggarakan di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi atau bahkan harapan kita juga semua puncaknya diselenggarakan di Mandalika juga,” tambah sang CEO.

Teuku Arlan Perkasa Lukman, selaku CEO OMM

Meski demikian, hal tersebut masih belum 100% fix yah gaes. “Tapi sekali lagi ini masih dalam proses visibility study kita lihat kesiapan dari venue-venue atau sirkuit-sirkuit yang akan kita masukan kedalam kalender of 2023 untuk Oneprix,” terang Teuku Arlan Perkasa Lukman.

Tambahan informasi nih, untuk di Sumatera sendiri, CEO OMM mengatakan bahwa ada dua tempat yang bisa dipilih yaitu Skyland di Sumsel dan Zabaq di Jambi. “Kalau untuk tempatnya, untuk Sumatera bisa di Sumsel atau Jambi, kalau Kalimantan kalian pasti tau sirkuit mana yang sudah biasa menjadi tempat gelaran Kejurnas,” tambahnya.

Semoga saja gelaran Oneprix 2023 benar-benar akan digelar di luar pulau Jawa yah gaes. Pastinya bikin makin seru dan teman-teman di sana juga bisa menyaksikan secara langsung gelaran balap bebek level tertinggi di Indonesia ini. |Luvo

GM-helm VND Racing PARD