Ninja TU Bayu Bangun Persada 6,9 Detik, Siap Tarung Event Besar 2018

Ninja TU Bayu Bangun Persada 6,9 Detik, Siap Tarung Event Besar 2018
Dari kiri: Hendra Kecil, Tuyul, bos Bayu dan Wildan Kecil

BalapMotor.Net – Dalam adu balap lurus 201M, spek pacuan sport TU 155cc memang selalu menarik untuk diperbincangkan. Dengan basic mayoritas Kawasaki Ninja, kelas ini selalu menjadi unggulan terciptanya catatan waktu terbaik.

Tak khayal, setiap event dragbike baik skala daerah maupun nasional kelas ini selalu menjadi unggulan dan pusat perhatian. Bahkan, pacuan di kelas ini menjadi pemegang rekor best time dragbike di Indonesia untuk saat ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Nah, sebelum tahun 2017 ini berakhir, muncul satu motor yang layak diperhitungkan untuk pertarungan musim depan. Ninja Tu ini merupakan milik tim Bayu Bangun Persada yang bermarkas di Jakarta.

Namun untuk pacuan sendiri memang nongkrongnya di Yogyakarta. Ya, lantaran sang tunner memang hidup dan tinggal di sana. Ini motor garapan Yahya Kafi Hamid akrab disebut Tuyul.

Si Tuyul ini punya majikan, yakni Bayu Endaryanto selaku owner tim Bayu Bangun Persada. Tuyul ini dalam beberapa aksi terakhir memang sukses jalankan misi. Misi besar mengambil uang penyelenggara lewat gelar juara.

Istimewa pastinya. “Alhamdulillah beberapa event terakhir selalu konsisten podium. Untuk catatan waktu 6,9 detik, namun kalau setting konsisten 7,0 detik. Kalau pas event, kadang berubah lagi, tergantung lintasan dan mental joki,” papar Tuyul.

Musim ini (2017), Bayu Bangun Persada belum terlalu agresif dalam mengikuti ajang bergengsi. Karena ini tim baru, jadi musim ini dijadikan tahap awal pembelajaran saja. Nah, lain dengan musim depan.

“Motor ini memang dipersiapkan khusus untuk musim depan. Apa lagi bos ingin tampil serius dalam ajang-ajang besar. Saat ini mulai ketemu, ya semoga nanti langsung bisa bersaing.” Lanjut Tuyul, yang mengandalkan karbu PWK air strike 38 dan knalpot ABRT20.

Oke deh, sampai jumpa musim depan. Gasss

| Yugo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD