Nih Tips Agar Tubuh Tidak Kaku Karena Lama Tak Balapan

GM-helm

BalapMotor.Net – Dengan adanya event balap yang ditunda karena pandemi Covid-19, tentu saja membuat para pembalap harus menganggur. Ditambah lagi beberapa tempat latihan baik itu sirkuit permanen atau lahan parkir yang biasa dibuat latihan balap tidak diperbolehkan lagi untuk latihan.

Tentu saja ini akan membuat para pembalap nantinya bakalan kaku saat gelaran balap kembali dimulai. Lantas apa saja solusi bagi para pembalap agar tubuhnya tidak kaku lagi saat nantinya kembali memulai aktifitas balap seperti biasanya.

Wawan Hermawan selaku owner dari Honda WH19 Racing School memberikan tips mengenai hal tersebut. “Pastinya kaku mas, pada kondisi seperti ini kita bisa sisipkan pas minor fisik pola-pola kelenturan yang diperlukan saat balap.” ujar Wawan Hermawan.

Wawan Hermawan

Mantan pembalap papan atas Indonesia asal Ciamis, Jawa Barat ini juga memberikan contoh pola-pola kelenturan tersebut. Slalom menggunakan sepeda menurut ayah dari pembalap cilik Decksa Almer ini menjadi salah satu yang tepat.

“Misalnya dengan slalom pakai sepeda di samping atau di depan rumah. Lakukan beberapa kali dalam seminggu.Jadi selain latihan fisik rutin, juga ditambahkan latihan seperti itu mas,” tambah Wawan Hermawan yang juga pernah bertarung mewakili Indonesia pada ajang Asian Nation Road Racing ini. Semoga bermanfaat yah gaes. | Luvo

Contoh slalom menggunakan sepeda | Foto : Kid101
SSS Racing