Nih Spek “Aquaman” Herex YAMADA 340cc Double Karburator & Knalpot Milik Racingstart!

BalapMotor.Net – Baru-baru ini muncul 1 kuda pacu Herex dengan basic perpaduan antara Honda Tiger dan Yamaha MX milik Racingstar ini viral di sosial media khususnya pecinta balap Drag Bike Indonesia dan dijuluki “Aquaman”.

Kenapa bisa begitu? ini merupakan pertama kalinya motor herex spek balap Drag Bike yang mengaplikasikan 2 karburator dan 2 lubang IN dan EX pada Cylinder Head. Mesin hasil garapan dari Joyo Racing Jogja ini menggunakan piston berdiameter 78mm dan langkah Kruk As 71mm.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan diameter piston dan langkah Kruk As tersebut centimeter cubic (cc) mesin ini mencapai 340cc. Nah untuk bagian Cylinder Head yamaha MX ini juga tidak kalah menariknya, Joyo Racing Jogja mencoba berbeda dengan yang lainnya, membuat 2 lubang IN dan 2 lubang EX sekaligus dan menggunakan ukuran valve atau klep 30 dan 26.

Lantas apa yang membuat Ridlo Khasani memilih untuk membuat herex YAMADA menggunakan 2 karbu dan 2 lubang IN dan EX pada Cylinder Head?

“Karena cc nya sudah besar maka kita mengacu dari motor balap Thailand mas sekarang banyak yang pakai 2 Throttle Body, kita coba pakai karburator dulu, mudah-mudahan kedepannya bisa ganti ke Injection,” ungkap Ridlo Khasani sang pemilik Aquaman sekaligus owner brand apparel terkenal di indonesia yaitu Racingstart.

Ini salah satu alasan yang tepat menggunakan 2 karburator berukuran 32mm dengan kapasitas mesin 340cc, pastinya sangat mendukung sekali untuk menyuplai bahan bakar agar pembakarannya lebih maksimal. CC besar juga membutuhkan suply bahan bakar yang tidak sedikit pastinya.

Kira-kira berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat mesin herex YAMADA milik Racingstart ini…? akankah juga bakalan meramaikan dunia balap liar yang terpantau sedang banyak digandrungi para pecinta Herex?

“Project motor ini sendiri sebenernya sudah dari awal tahun kemarin mas, cuman jadi lama karena proses dipengelasan mesin bagian bawahnya, kalau untuk liaran belum tau mas, sementara fokus riset buat balap resmi dulu dan tidak menutup kemungkinan juga untuk balap ilegal di sirkuit resmi,” tambah Ridlo Khasani

Oke deh kita tunggu saja sepak terjang dari herex Aquaman dari Racingstart tersebut di balap Drag Bike Nasional..! (Budy)

GM-helm VND Racing PARD