Nicky Hayden Tercepat di QTT Idemitsu Junior Pro Putaran Perdana Yamaha Sunday Race 2019

Aksi Nicky Hayden | Foto : Oxs
Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah berhasil menjadi yang tercepat pada sesi Free Practice (FP) kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro pagi tadi (22/6), M. Nicky Hayden berhasil menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi yang baru saja berlangsung.

Pembalap 12 tahun yang membela tim Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 RT ini mampu mencetak best time 2 menit 05.479 detik pada sesi QTT. Hayden berhasil mengungguli M. Jordan Badaru dari Yamaha Yamalube Aira Oryza NHK SSS Pirelli Proliner yang menjadi pembalap tercepat kedua dengan time 2 menit 06.049 detik.

Nicky Hayden

Pada sesi kali ini sendiri sempat diwarnai insiden pembalap terjatuh di trek lurus dan mengakibatkan bendera merah dikibarkan. Hal ini ternyata membuat beberapa pembalap tidak bisa mendapatkan best time terbaiknya.

“Tadi tidak bisa maksimal, karena sudah ada bendera merahnya. Saya hanya mendapatkan time di dua lap saja, itu juga tidak dapat mencuri anginnya,” ujar M. Jordan Badaru yang aslinya dari Kota Surakarta, Jawa Tengah ini.

Sementara itu, M. Zakhry Akbar yang terjatuh di trek lurus tidak mengalami cedera yang serius dan dapat berdiri setelah terjatuh. Berikut hasil QTT All New R15 Idemitsu Junior Pro putaran perdana Yamaha Sunday Race 2019. | Luvo

M. Jordan Badaru

SSS Racing GM-helm