Nicky Hayden Tarung Bersama Yamaha Akai Jaya di Kelas Pro YSR 2019

Nicky Hayden bersama pacuan All New R15 TU dari tim Yamaha Akai Jaya Palu
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap 12 tahun asal Sleman, DIY yaitu Nicky Hayden ternyata tidak hanya tampil pada kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro Yamaha Sunday Race (YSR) 2019. Nicky Hayden juga turun di kelas All New R15 Pro pada gelaran balap yang berlangsung empat putaran di musim ini.

Bocah yang memulai karir balap di ajang MiniGP ini bertarung di kelas All New R15 Pro Rider bersama salah satu tim papan atas Indonesia yaitu Yamaha Akai Jaya Palu.”Jadi untuk kelas R15 selain ada Ikhsan Lala ada juga Nicky Hayden mas,”ujar Yogie MBKW2 selaku mekanik dari tim ini.

Talenta dan bakat dari Nicky Hayden terendus oleh Andi Raja Limbunan selaku owner tim Yamaha Akai Jaya Palu saat Nicky Hayden tarung di Yamaha Cup Race (YCR) Boyolali 2019 beberapa waktu lalu. Perlu diketahui, untuk ajang Kejurnas Motoprix dan YCR sendiri, Nicky Hayden tarung bersama tim asal OKU Timu r Sumsel yaitu Yamaha Bintang Centula.

“Jadi bos Andi tertarik dengan Nicky Hayden saat melihat dia balap di YCR Boyolali mas. Setelah itu kita ada pembicaraan dan Nicky ikut kita,” tambah Yogie MBKW2 yang ditemui penulis langsung di paddock gelaran perdana YSR 2019.

Pada sesi FP kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro yang baru saja berlangsung sendiri, Nicky Hayden mampu menjadi yang tercepat. Nicky sendiri baru pertama kalinya balap di Sirkuit Sentul Internasional pada balapan ini. “Ini merupakan yang pertama kalinya mas,” ujar ayah dari Nicky Hayden.| Luvo

GM-helm SSS Racing