New GPStar, Bukan Sekedar Tim Balap !!!

Yamaha

BalapMotor.Net – Tim New GPStar merupakan salah satu tim balap MiniGP yang cukup eksis pada beberapa tahun ini. New GPStar yang dimiliki oleh Gilang Pranata Sukma sendiri menjadi tim MiniGP yang selalu dengan jumlah pembalap terbanyak pada setiap eventnya.

Ini terbukti pada gelaran LENKA MiniGP JEC Jogja 2020 yang berlangsung di JEC Jogja pada 2 Februari 2020 yang lalu. Tim New GPStar menurunkan 7 pembalap bocah pada event yang diikuti oleh sebanyak 162 starter tersebut.

Aksi Bintang Pranata Sukma salah satu rider tim New GPStar yang juga merupakan anak dari sang owner

Menariknya, sebenarnya jumlah skuad pada tim New GPStar sendiri adalah 15 pembalap dan tidak semuanya bisa mengikuti balapan di Jogja kemarin. Hal ini dikatakan oleh Gilang Pranata Sukma yang merupakan mantan pembalap nasional dan asia ini.

“Kita selalu menjadi tim yang terbanyak pembalapnya di setiap event mas. Sebenarnya total kita ada 15 pembalap, tetapi ada beberapa yang kelas 6 SD dan tidak diijinkan oleh sekolahnya untuk balap di sini,” terang Gilang Pranata Sukma kepada penulis.

Video Profil Tim New GPStar

Gilang sendiri juga mengakatan bahwa tim New GPStar sendiri sudah berdiri sejak tahun 2017. Tidak hanya tim balap, New GPStar juga menjadi sekolah balap bagi para pembalapnya. Gilang Pranata Sukma sendiri memang senang untuk mendidik anak-anak.

“Kalau bikin tim sudah dari 2017. Tim saya ini bukan tim balap saja tapi ada racing school khusus anak-anak karena saya senang dengan anak-anak untuk pembibitan. Jadi saya juga melatih mereka dari fisik sampai mental. Saya juga belajar dengan dokter buak psikologi.” Ungkap Gilang Pranata Sukma. | Luvo

Gilang Pranata Sukma saat wawancara dengan penulis
SSS Racing