Nasib Sirkuit Motocross Kebanggaan Banda Aceh Saat Ini

Nabawi Salah Satu Crosser Aceh
GM-helm

BalapMotor.Net – Sirkuit AMX lamnyong ini adalah sirkuit yg terletak di kota banda aceh satu-satunya sirkuit yg sering di gunakan oleh para komunitas motocross dan grastack di kota banda aceh dan aceh besar.

Sirkuit ini di bangun sekitar taun 2009 atas prakarsa dari pada teman-teman pecinta motorcross di kota banda aceh dengan mengumpulkan dana serta  izin dan bantuan dari bapak Drs. Samsul Bahri MM selaku Dirlantas Polda  Aceh.

Lahan yg dulunya di penuhi sampah-sampah dan boat nelayan yg sudah hancur di terjang tsunami 2004
di sulap jadi sirkuit Motocross kebanggaan di kota Banda Aceh dan Aceh besar.

Awal rancangan sirkuit tersebut di rancang olah croser nasional Zulfikar dengan sang ayah pak Dos dan para pecinta motorcros dan grastrack banda aceh yang menghabiskan kurang lebih 200 truck tanah timbun sampai sirkuit rampung saat itu.

KOndisi Sirkuit saat ini
KOndisi Sirkuit saat ini

Sirkuit yg track nya udah di jajal olah croser national seperti  Zulfikar, Aep Dadang dan Andre Sondakh ini sangat lah bgs track nya di awal pembuatanya.

Ketika balapmotor.net meliput langsung ke sirkuit tersebut, sangat disayangkan saat ini kondisi sirkuit yg sangat memprihatinkan dengan track yg sudah rusak ini serta dinding pembatas track jebol akibat di terjang banjir pada akhir tahun 2014 lalu. Belum ada kepedulian dr pihak terkait soal perbaikan sarana olah raga tersebut, beberapa jalur lintasan rusak parah..dengan ada nya beberapa pembalap yg terjatuh saat latihan.

Taufik salah satu pecinta motocross dan juga mempunyai tim balap ini (arie motor) sangat menyayangkan situasi sirkuit saat ini yg kurang kondusif membuat anak-anak tidak bisa full buat latihan.

Marandi Setiadi Sedang lAtihan
Marandi Setiadi Sedang lAtihan

Chairil serta Marandi Setiadi Salah satu dr sekian croserr yg sedang latihan juga berhasil kita wawancarai mangatakan doi menyayangkan dengan kondisi sirkuit saat ini yg rusak track nya dan bs berakibat fatal bagi pembalap yg tidak berhati-hati  serta tidak memakai perlengkapan yg aman. Pembalap yg tergabung di salah satu tim motocross banda aceh ini yg sedang focus latihan walau pun sirkuit di beberapa titik terjadi kerusakan parah  namun tetap bersemangat ikut latihan persiapan pun di lakukan untuk mengikuit event kejurda motocross dan grastack imi aceh serta kejurnas motocross.

Para pecinta motocross dn grastrack di kota banda aceh dan sekitarnya sangat mengharap kan kepedulian dari pihak terkait agar sama – sama saling bahu-membahu untuk menyelamatkan sarana yg sudah di bentuk sudah lama ini agar generasi  dan bibit croser berpontensial  di aceh dpt terus bisa berlatih dan mengembangkan bakat nya di sini. AAM Putra

SSS Racing