Munculnya Dua Tim Kids : Geliat Pembalap Cilik Di Balapan Road Race Nasional

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Buat para balap motor mania yang kemarin menonton atau mengikuti balapan seri perdana Kejurnas Motoprix Region II di Sirkuit Sentul Karting, pasti kaget karena ana banyak anak-anak kecil yang ikutan balapan. Jangan kaget karena sekarang ini ada dua tim yang punya embel-embel Kids, yaitu Tim Yamaha TDR IRC NHK Adnoc Yonk Jaya Kids ( Yamaha ) dan Tim Honda Telkomsel Daya KYT Federal Oil FDR Golden Kids ( Honda ).

Tim Yonk Jaya Kids berisi 5 Pembalap cilik yaitu Robby Ompong, Aldi Hendra, Faat Malulu, Kiki Aranxa, dan Andi Julianda yang umurnya masih dibawah 11 tahun bahkan Robby Ompong dan Aldi Hendra masih berusia 7 tahun. Berbeda dengan Golden Kids yang masih mengusung pembalap diatas 10 tahun di tahun pertamanya ini. Mereka adalah Hadi Faizal, Yasin Gabriel, Arya, M. Febriansyah, dan Diva Ismajaya. Untuk Yasin Gabriel dan Diva merupakan pembalap Motocross asal Bali yang direkrut oleh Golden Kids.

Aldi Hendra Masih 7 Tahun coy
Aldi Hendra Masih 7 Tahun coy

Kedua tim Kids ini sebenarnya tidak tampil penuh di Motoprix, buat Golden Kids yang diasuh oleh Pepen Purnama hanya ikutan Honda Racing Championship, sedang Yonk Jaya Kids asuhan Boby Aranxa yang juga punya sekolah balap Bob’s Racing School Surabaya akan turun di Yamaha Cup Race dan Kejurda Jatim. Kedua tim ini tentu saja akan memberikan warna tersendiri buat dunia balap motor di Indonesia.

Golden Kids
Golden Kids

“Buat kedepanya tentu sangat bagus, lihat saja anak-anak dibawah 10 tahun sudah bisa rebah seperti itu, kalau besar bagaimanan pasti joss!! ” Ungkap Saiful Maulana salah satu penonton di tribun sirkuit karting Sentul ini.

Buat yang penasaran gimana sih aksi para anak-anak ini kalau balap, ya ayo tonton langsung balapan yang diikuti kedua tim ini. Buat yang tidak sempet ya cukup lihat foto sama beritanya di balapmotor.net yah, oke brosist. Penulis : Didit | Foto : Luvo/Yayan.

 

SSS Racing GM-helm