MP Bangkinang 2022 : Canasta RBRT Hadir Dengan Skuad Baru, Robby JR dan Falah Acil

Duet Robby Riswandi dan Falah Acil saat akan lakukan testing

BalapMotor.Net – Tim balap asal Padang, Sumatera Barat yaitu Yamaha Canasta RBRT pada musim 2022 ini hadir dengan skuad baru. Dua pembalapnya adalah Robby Riswandi (Expert) dan Falah Acil (Novice).

Kedua pembalap ini bakal ikut serta memanaskan peta persaingan Motoprix Sumatera 2022 yang tidak kalah panas. Mereka bakal ikut serta dalam ronde pembuka Motoprix Sumatera 2022 yang digelar di sirkuit Sport Center Bangkinang, Riau akhir pekan ini (28-29/5).

LENKA MiniGP SSS Racing

Perlu diketahui bahwa Robby Riswandi sendiri merupakan pembalap yang berasal dari Kabupaten Siak Sri Indrapura, Riau. Jadi bisa dikatakan pada balapan kali ini menjadi pembalap tuan rumah dan mempunyai modal lebih.

Sementara itu, Falah Acil merupakan pembalap asli Kabupaten Tasikmalaya. Tentu saja harus banyak beradaptasi baik dengan trek maupun dengan peta persaingan di Motoprix Sumatera kelas Novice.

“Untuk Robby dia kan pembalap tuan rumah, jadi punya modal lebih mas. Untuk Falah saya biarkan dia belajar dulu atmosfer balap di Sumatera, karena dia baru pertama kesini. Tetapi kita tetap target podium untuk kedua pembalap kita,” terang Andriboll selaku chief mekanik Yamaha Canasta RBRT kepada penulis.

Andriboll yang bermarkas di Jogja sendiri memberikan bocoran bahwa time dari tim-tim peserta saat latihan ternyata bedanya tipis-tipis. “Kalau time saat latihan kita beda tipis sama tim-tim kuat di Sumatera mas, semoga besok ada rezekinya amiin,” ujar Andriboll.

Andri Boll
GM-helm VND Racing PARD