MP Bangkinang 2018 : Doohan & Renggi Terjatuh, Abdul Malik Jadi Rider Honda Pertama Yang Juarai MP1 Motoprix Sumatera 2018

MP Bangkinang 2018 : Doohan & Renggi Terjatuh, Abdul Malik Jadi Rider Honda Pertama Yang Juarai MP1 Motoprix Sumatera 2018
Aksi Abdul Malik di Motoprix Bangkinang | Foto : KL
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Kelas Bebek 150cc TU Seeded (MP1) merupakan kelas yang paling bergengsi dalam ajang Kejurnas Motoprix. Kelas ini merupakan kelas dengan power mesin terbesar yang dipadu dengan pembalap seeded yang berskill tinggi.

Dalam putaran 3 Kejurnas Motoprix Region I Sumatera yang berlangsung di sirkuit Sport Center, Bangkinang, Riau, kelas ini juga berlangsung sangat seru. Selepas start, 21 pembalap langsung mempertunjukan kemampuan terbaiknya.

Namun setelah masuk di tikungan kedua, beberapa pembalap mengalami insiden dan membuat beberapa pembalap tertahan. Doohan Akbaruzaman dan Renggi Lukmana, merupakan pembalap yang diuntungkan dari insiden tersebut.

MP Bangkinang 2018 : Doohan & Renggi Terjatuh, Abdul Malik Jadi Rider Honda Pertama Yang Juarai MP1 Motoprix Sumatera 2018
Duel antara Doohan dan Renggi sebelum keduanya terjatuh | Foto : KL

Kedua pembalap tersebut meninggalkan lawan cukup jauh, disusul Abdul Malik dari tim Honda Capella FIF Astra KYT FDR RT di posisi ketiga. 10 lap lama nya Renggi terus memimpin jalan nya balapan, ternyata Doohan pembalap Yamaha Bintang Centula 41 RK RCB IRC SND Proliner  OKUT terus mendekati.

Enam  sisa putaran jelang finish akhirnya Doohan merangsek kedepan berhasil mendahuli pembalap dari tim Padang 88 Sari murni NHK RT ini. Hingga Kedua nya terus bertarung sengit di dua lap akhir.

Abdul Malik jadi jawara MP1 Honda pertama di Musim Ini

Sayang sekali, saat fight Doohan dan Renggi kedua nya terjatuh. Dari situlah Abdul Malik seperti mendapatkan durian runtuh. Abdul Malik bermain sabar serta terus konsisten di tiap putaran untuk coba mendekati dengan kedua nya, hingga akhirnnya bisa menjuarai kelas para raja ini. Perlu di ketahui Abdul malik satu-satu nya pembalap Honda yang berhasil podium di kelas MP1 di MP Sumatera musim ini.

“Setelah berada di posisi ketiga, saya berusaha tak mau bermain aman saja. Namun setelah Doohan dan Renggi bertarung sengit di tiap putaran, saya berusaha untuk terus mengejar untuk mendekati kedua nya, semua pembalap punya target bisa juara dan alhamduliliah saya podium kali ini,” ujar Abdul Malik pembalap terlama yang membela Honda Capella ini.| A2M

SSS Racing GM-helm