Motoprix Wonosari 2018 : Syamsul Arifin Optimis, Pilih Maksimalkan Power Bawah Atas

Aksi Syamsul Arifin

BalapMotor.Net – Pembalap tuan rumah DIY, Syamsul Arifin optimis raih hasil maksimal pada putaran ketiga Kejurna Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha Region II Jawa di Wonosari akhir pekan ini (12-13/5).

Pipin, sapaan akrab Syamsul Arifin optimis setelah melakukan sesi pengelanan trek hari Jumat kemarin (11/5). Pembalap yang membela tim Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT ini sudah mendapatkan settingan maksimal.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya sangat optimis bisa maksimal besok mas. Untuk karakter sirkuitnya saya sangat suka lalu ini merupakan balapan di kandang saya, jadi saya harus maksimal,” semangat Syamsul Arifin saat di tanyai penulis setelah sesi pengenalan trek Jumat.

Syamsul Arifin

Sementara itu, Bima Aditya sang tunner mengaku lebih memilih settingan bawah tengah untuk kuda besi Yamaha MX-King dan Z1 pacuan Pipin. Perlu diketahui bahwa sirkuit NP Lanud Gading, Wonosari mempunyai desain trek yang membuat mekanik harus memilih.

Di satu sisi trek lurus ada dua dan cukup panjang, di satu sisi banyak tikungan yang membutuhkan power bawah bagus.

“Saya memilih untuk mensetting motor Pipin lebih ke power bawah tengah mas, karena kalau di bagian utara power bawahnya kurang, pembalap akan susah,” ujar Bima Aditya, mantan pembalap nasional yang merupakan kakak kandung dari Gupita Kresna Wardhana ini.

Mari kita tunggu aksi dari Syamsul Arifin pada gelaran Motoprix Wonosari 2018. Tunggu updatenya di BalapMotor.Net yah gae. | Luvo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD