Motoprix Tasikmalaya 2019: Modal Pede, De Atun Sikat QTT MP5 Wanita!

Motoprix Tasikmalaya 2019: Modal Pede, De Atun Sikat QTT MP5 Wanita!
Dede Atun Novianti
Yamaha

BalapMotor.Net – Kelas baru dalam Kejuaraan Nasional Balap Motor Motoprix Region B (Jawa) 2019 yang cukup menyita perhatian yaitu MP5 khusus untuk wanita. Cukup menarik menanti kiprah srikandi yang mengadu skill dengan motor bebek, bukan matic lagi.

Nah, putaran 1 yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya (13-14 Juli) ini hanya diikuti oleh 7 starter. Jumlah yang masih sedikit, namun tetap patut diapresiasi lantaran masih ada yang semangat dan peduli kepada kelas MP5 wanita ini.

Sabtu kemarin, babak QTT pun sudah dijalankan. Hasilnya, neng geulis asal Subang berhasil mencatatkan diri sebagai yang tercepat. Ya, Dede Atun Novianti alias De Atun berhak start dari posisi terdepan di race final nanti.

“Modalnya pede aja mas, karena balap di seri 1 Motoprix ini tidak ada tim. Alhamdulillah dapat motor dan bisa tampil cukup baik saat QTT tadi. Susahnya mungkin harus adaptasi dari nol karena sebelumnya gak pernah nyoba motor ini,” ungkap De Atun yang cetak waktu 1 menit 07.752 detik.

Sementara posisi kedua sendiri ditempati oleh Suci Mulyani (Jatim). Crosser wanita yang sudah fokus terjun di lintasan aspal ini hanya selisih tipis dengan De Atun yang meraih pole position.

“Targetnya pada race final nanti Atun bisa mempertahankan posisi kesatu,” pungkas De Atun saat ngobrol dengan penulis. | Yugo

SSS Racing GM-helm